Home Berita Kapolda Kalsel Hadiri Pertemuan Dengan Kapolri Terkait Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Kapolda Kalsel Hadiri Pertemuan Dengan Kapolri Terkait Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

3 min read
0
0
41

Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD bersama sejumlah Pejabat Utama Polri berkunjung ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (26/2/2019).

Selain Kapolri turut bersama rombongan diantaranya Kadiv Propam Polri Irjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, Dankorbrimob Polri Irjen Pol Drs Ilham Salahudin SH MHum.

Orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia ini tiba‎ di Bandara Supadio Pontianak sekitar pukul 10.00 wita bersama Pejabat Utama Polri lainnya, yang dilanjutkan kunjungan ke Mapolda Kalbar.

Siang harinya Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD memberikan pengarahan kepada Kapolda se Kalimantan dan Jajaran bertempat di Hotel Mercure Pontianak.

Dalam kesempatan ini Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi turut hadir beserta Kapolda Kalimantan lainnnya diantaranya Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs Anang Revandoko Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs Priyo Widyanto, MM dan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Brigjen Pol Drs Indrajit, SH beserta Pejabat Utama Polda lainnya.

Kedatangan Kapolri ini, guna mengecek langsung kesiapan Polda se Kalimantan dalam pengamanan ‎Pemilu 2019, karena ini juga agenda nasional.

Selain itu Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.D pada kesempatan ini memberikan arahan kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi beserta Kapolda Kalimantan lainnya perihal Kesiapaan Pengamanan Pemilu 2019.

“Syukur Alhamdulillah, hingga saat ini Kamtibmas seluruh Kalsel masih kondusif, ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polri, TNI, Pemerintah serta Masyarakat Kalsel, saya berharap kondusifitas ini tetap terus terjaga, biar Kalsel senantianasa damai dan tentram,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi disela kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi juga mengatakan untuk persiapan pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019 yakni Pilpres dan Pileg, karena Polda Kalsel sudah siap dan juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah serta TNI dengan pengalaman suksesnya pelaksanaan Pilkada 2018 kemarin.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Petugas Lakukan Pengamanan Pendistribusian Gas LPG 3 Kg

Polda Kalsel, Polres Tabalong – Petugas lakukan pengamanan pendistribusian Gas LPG 3 Kg be…