Home Berita Ribuan Rider Kalsel Semarakkan Adventure Trail Millennial Road Safety Festival

Ribuan Rider Kalsel Semarakkan Adventure Trail Millennial Road Safety Festival

4 min read
0
0
12

Dalam mensukseskan program Kapolri tentang Millennial Road Safety Festival yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Satuan kewilayahan kepolisian di seluruh Indonesia, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) turut berpatisipasi dan mensosialisasikan program Millennial Road Safety Festival ini kepada masyarakat.

Salah satunya melalui acara One Day Latber Adventure Trail 2019 yang digagas oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Club-club Otomotif yang ada didaerah, Sabtu (23/2/2019).

One Day Latber Adventure Trail 2019 ini diikuti oleh ribuan rider-rider se Kalsel termasuk TNI, Polri, Komunitas/Club Rider dan masyarakat-masyarakat hobi rider, dengan rute sepanjang 70 Km yang dimulai sejak pukul 09.00 – 16.00 wita.

Sebelum start dimulai, para rider lebih dulu mendeklarasikan diri mendukung Millennial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 dengan dipandu oleh para Polwan Icon Ditlantas Polda Kalsel sebagai tanda meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas serta membudayakan disiplin dan tertib berlalu lintas.

Pengibaran bendera start oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH menandai dibukanya acara di Lapangan Bola SPN Polda Kalsel, Banjarbaru tersebut.

Dalam pembukaan ini hadir Direktur Intelkam Polda Kalsel, Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Wadir Lantas Polda Kalsel, Wadir Reskrimsus Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU), Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) H. Samsuri, Forkopimda Kota Banjarbaru, TNI, dan Komunitas Rider se Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH dalam sambutannya mengatakan One Day Latber Adventure Trail 2019 yang dilaksanakan Polda Kalsel ini untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas serta mengingat masyarakat akan pentingnya keselamatan lalu lintas.

Oleh karena itu, mari bersama sama menuju stop pelanggaran, stop kecelakaan, wujudkan keselamatan untuk kemanusiaan menuju Kalimantan Selatan (Kalsel) tertib lalu lintas dan zero accident dalam rangka program Millennial Road Safety Festival,” ajak Karo Ops Polda Kalsel.

Sekedar diketahui angka kecelakaan di Kalimantan Selatan (Kalsel) selama tahun 2018 berjumlah 476 kasus dengan rincian 328 meninggal dunia, 101 luka berat dan 339 luka ringan serta 87.286 pelangaran lalu lintas. “Untuk itu melalui program Millennial Road Safety Festival ini Polda Kalsel mengharapkan masyarakat bisa lebih menyadari bahwa kecelakaan merupakan tanggungjawab bersama untuk kita cegah,” tutur Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Kintap Gelar Nonton Bareng Peringatan Hari Sumpah Pemuda Secara Virtual

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalsel…