Home Berita Dit Intelkam gelar pelatihan petugas penerbit SKCK

Dit Intelkam gelar pelatihan petugas penerbit SKCK

3 min read
0
0
22

BANJARMASIN – Dalam rangka menyiapkan Sumber Daya Manusia yang memenuhi standar kompetensi sebagai petugas penerbit SKCK, maka perlu dilakukan pelatihan yang bertujuan meningkatkan mutu pelayanan.

Direktorat Intelkam (Dit Intelkam) Polda Kalimantan Selatan melaksanakan pelatihan kepada petugas penerbit Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs Bambang Priyo Andogo mengatakan, pelatihan tersebut, sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masayrakat, khususnya di sektor penerbitan SKCK.

“Melalui beragam pelatihan ini, saya harap layanan kepada masyarakat pemohon SKCK semakin profesional, modern dan terpercaya,” katanya.

Seperti yang terlihat dalam gelaran pelatihan petugas penerbit SKCK jajaran Polda Kalsel yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Fave Banjarmasin, tiga narasumber dihadirkan guna meningkatkan mutu layanan oleh petugas penerbit SKCK baik di tingkat Polda, Polres hingga Polsek.

“Dalam rangka menyiapkan Sumber Daya Manusia yang memenuhi standar kompetensi sebagai petugas penerbit SKCK, maka perlu dilakukan pelatihan yang bertujuan meningkatkan mutu pelayanan,” ucap Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs Bambang Priyo Andogo yang membuka pelatihan.

Bambang menekanka, jangan sampai petugas sampai keteteran dalam memberikan pelayanan kepada masayrakat, apalagi aat ini pendaftaran SKCK dapat dilakukan secara online dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat sekarang membutuhkan pelayanan yang cepat dan tidak bertele-tele. Birokrasi yang panjang bukan zamannya lagi, karena hanya mempersulit dan pada akhirnya bisa berakibat pada persepsi yang kurang baik terhadap Polri,” ucapnya menekankan.

Pelatihan dilaksanakan mulai 21 sampai 23 Februari 2019 yang diikuti oleh 40 peserta seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda Kalsel.

Adapun tiga orang dihadirkan sebagai narasumber yaitu AKBP Surasto dari Kabag RBP Ro Rena Polda Kalsel, Kompol Yopie Andri Haryono darinKabag Ops Polres Barito Kuala dan Siska Deviana SPd MM.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Operasi Yustisi Pasukan Gabungan Ke Pasar Tradisonal Cegah Covid-19

Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan kegiatan Pendisip…