Home Berita Polres Tapin Amankan Surat Suara di Gedung Futsal

Polres Tapin Amankan Surat Suara di Gedung Futsal

3 min read
0
0
9

RANTAU – Tempat penyimpan logistik pemilu 2019 berupa surat suara di Gedung Futsal Sultan Kuning, Jalan By Pass Rantau, potensi rawan karena belum dilengkapi kamera pengawas atau CCTV.

Pantauan di Gedung Futsal Sultan Kuning sangat luas. Cuma tidak dilengkapi kamera pengintai dan letaknya jauh dari permukiman warga.

Kemudian, fasilitas toilet berada di dalam gedung. Tidak dilengkapi musala dan lampu penerangan di luar gedung banyak yang hilang dan sebagian rusak.

Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno bersama jajarannya meninjau langsung lokasi dan area Gedung Futsal Sultan Kuning, setibanya surat suara Pemilu 2019, Kamis (21/2/2019).

“Ada beberapa poin yang harus poles lagi dari Gedung Futsal Sultan Kuning terkait kondisi keamanan logistik pemilu surat suara,” kata Bagus Suseno kepada para wartawan.

Bagus Suseno menjelaskan logistik pemilu jenis surat suara adalah dokumen negara yang harus diamankan di dalam gudang.

Menurutnya petugas kepolisian alam bersinergi dengan petugas keamanan dari KPU Kabupaten Tapin mengamankan areal gudang logistik pemilu selama 24 jam.

“Gedung Futsal Sultan Kuning harus tertutup rapat dari semua akses. Hanya boleh pada saat ada kegiatan saja, misalnya pendistribusian surat suara,” katanya.

Anggota KPU Kabupaten Tapin, Muhammad Fauzi mengapresiasi pengamanan logistik pemilu surat suara dan terimakasih kepada Kapolres Tapin beserta jajarannya yang mengamankan distribusi surat suara hingga tiba di Kabupaten Tapin.

Fauzi membenarkan ada beberapa hal yang harus dipoles dari Gedung Futsal Sultan Kuning selama menyimpan logistik pemilu 2019. Itu diakuinya seperti menutup beberapa ventilasi dan dinding pintu yang terbuka.

“Kami akan memberikan kartu identitas khusus bagi petugas yang melipat surat suara Pemilu, mengantisipasi potensi kerawanan,” katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin, Thessa Aji Budiono mengatakan potensi kerawanan Pemilu sangat mungkin terjadi dalam pendistribusian logistik jenis surat suara.

Mengantisipasi hal itu, jelasnya Bawaslu Kabupaten Tapin melakukan pengawasan melekat dari mulai surat suara tiba di Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin hingga tiba di Gedung Futsal Sultan Kuning.

(banjarmasinpost.co.id)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Jorong Rutin Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Polsek Jorong secara rutin setiap pagi hari melakukan Pengaturan arus lalu lintas di setia…