oleh

Biddokkes Polda Kalsel Tingkatkan Kemampuan Personel Dalam Pengambilan Sampel DNA

-Berita, Polisi-103 Dilihat

BANJARMASIN – Anggota Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan Pelatihan Pengambilan Sampel DNA kering dan basah di halaman Mako Biddokkes Polda Kalsel, Rabu (20/2/2019).

Dalam kegiatan yang di ikuti seluruh anggota Biddokkes Polda Kalsel usai melaksanakan Apel Pagi lebih dulu dilakukan pengenalan dan pelatihan pengambilan Sampel DNA dari Ur Doksik Biddokkes Polda Kalsel yang dipimpin oleh AKBP dr Bambang Prasetya, Sp.B beserta Kasubbid Dokpol Kompol Indarti dengan pemberi materi dari Paur Doksik Biddokkes Polda Kalsel Iptu Supriadi Noor, SAP dan Perwakilan dari Rumkit Bhayangkara Banjarmasin.

Tujuan kegiatan pelatihan ini agar seluruh anggota Dokkes Polda Kalsel bisa lebih memahami cara kerja dan SOP pengambilan sampel DNA baik untuk kasus pidana atau pun yang lainya.

Pelatihan ini pun mendapat antusias dari anggota yang mengikuti dengan banyaknya beragam pertanyaan yang di ajukan guna untuk mengetahui proses secara detail baik untuk pengambilan sampel untuk tindak pidana maupun yang berkaitan dengan bencana seperti contoh kasus kejadian jatuhnya Lion Air di perairan Karawang yang harus menyesuaikan pengambilan sampel dengan situasi yang apa didapat di TKP.

Paur Doksik Biddokkes Polda Kalsel Iptu Supriadi Noor, SAP menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengingat dan melatih kembali kemampuan anggota Biddokkes Polda Kalsel untuk memahami bagaimana cara pengambilan sampel DNA yang benar.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs Hamsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.