Home Berita Test Urine Anggota Polda Kalsel, Cegah Keterlibatan Pada Narkoba

Test Urine Anggota Polda Kalsel, Cegah Keterlibatan Pada Narkoba

2 min read
0
0
68

BANJARMASIN – Tes urine dadakan digelar untuk para anggota polisi di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Ratusan petugas ikut serta dalam tes ini.

“Hari ini 387 personel Polda Kalsel meliputi 51 Pamen, 63 Pama, dan 273 Brigadir, ikut tes urine yang dilakukan secara mendadak. Mereka langsung di tes urinenya,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi diwakili Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Drs Irianto, SH MH, Senin (18/2/2019).

Tes urine dilakukan selepas upacara rutin dengan dihadiri Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama, Perwira, Bintara, Tamtama, dan ASN Polri Polda Kalsel. Petugas dari Bid Propam dan Bid Dokkes kemudian langsung diarahkan untuk menjalani tes. Banyak di antaranya yang tampak terkejut namun tetap mengikuti instruksi dari atasan.

Bahkan petugas berebut mengumpulkan sampel urine untuk diberikan kepada petugas medis dari Biddokkes dan RS HIS Bhayangkara Polda Kalsel yang melakukan pemeriksaan.

Menurut Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Drs Irianto SH MH, tes urine ini diadakan untuk memastikan setiap anggota Polda Kalsel tidak terindikasi menggunakan narkoba.

Hasilnya, tidak ada satupun petugas yang kedapatan menggunakan narkoba. “Dalam tes urine yang dilakukan secara mendadak tadi tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba,” ungkap Kombes Pol Drs Irianto SH MH.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Kapolda Kalsel Ikuti Secara Virtual Kapolri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Polda Kalsel, Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.…