Home Berita Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Kapolda Kalsel Ikut Bersihkan Sampah

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Kapolda Kalsel Ikut Bersihkan Sampah

3 min read
0
0
32

BANJARMASIN – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 akan segera digelar 21 Februari mendatang. Kegiatan tersebut juga diperingati Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dengan melakukan bersih-bersih sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) disejumlah wilayah di Kota Banjarmasin.

Dengan tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”, aksi bersih-bersih sampah Polda Kalsel tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi didampingi Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama dan personel Jajaran Polda Kalsel. Kegiatan tersebut juga turut diikuti Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Satpol PP Kalsel beserta personel Satpol PP Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi beserta rombongan mengawali kegiatan dengan melakukan Apel Persiapan, dilanjutkan bersih-bersih sampah di TPA Pasar Lama, TP Jalan Veteran dan TPA Jalan A.Yani Banjarmasin.

Menurut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan Polda Kalsel sangat mendukung kegiatan dalam peringatan HPSN 2019 ini, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat serta membangun optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda.

Sebagiamana diketahui, lanjut Kapolda Kalsel sampah-sampah plastik teurainya sangat lama, sehingga apabila dibiarkan menumpuk disuatu tempat maka tentu akan menggangu sanitasi dan akhirnya juga akan mengganggu kesehatan.
Untuk itu Kapolda Kalsel berharap kegiatan ini akan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap sampah, paling tidak pribadi yang terlibat dalam HPSN kali ini mampu menjadi pioner didalam keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“Mari kita seluruh warga masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama-sama peduli terhadap sampah, terutama sampah-sampah non organik yang harus kita bersihkan,” ajak Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Optimalkan Pelayanan Kepada Nasabah, Bank Kalsel Gandeng PT Pos Indonesia

Jakarta – Sebagai inisiatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, Bank Kalsel …