Home Berita Karo SDM Polda Kalsel Berikan Latihan Baris-Berbaris Pada PNS Polri

Karo SDM Polda Kalsel Berikan Latihan Baris-Berbaris Pada PNS Polri

2 min read
0
0
62

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan kemampuan, ketegasan dan ketangkapan di bidang Peraturan Baris Berbaris (PBB) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris di lapangan Mapolda Kalsel, Senin (18/2/2019) pagi.

Sebelum pelaksanaan Peraturan baris berbaris dimulai, terlebih dahulu Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando SIK MH memberikan arahan terhadap personel supaya dalam pelaksanaan pelatihan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diajarkan dapat diserap dengan baik serta dapat diaplikasan dilapangan.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando SIK MH mengatakan peraturan baris berbaris di lingkungan Polri bukanlah hal yang baru, karena setiap anggota polisi maupun PNS Polri sudah di ajarkan peraturan baris berbaris.

Dilaksanakan latihan PBB ini agar personel dalam setiap pelaksanaan tugasnya tetap disiplin, di dalam PBB itu terdapat kedisiplinan dan loyalitas dengan langkah yang sama, seirama dan dengan kebersamaan.

Latihan dasar dimulai dari jalan di tempat, hadap kanan dan hadap kiri, balik kanan dan balik kiri, penghormatan, dan gerakan PBB lainnya.

Bukan hanya gerakan perpleton, tetapi gerakan perorangan juga di tuntut saat melaksanakan PBB, karena setiap personel yang gagah dan terampil harus menguasai gerakan PBB sehingga lebih terlihat gagah serta disiplin.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polres Batola Lakukan Pengamanan Penyerahan APD ke KPU Pada Pilkada Tahun 2020

Batola, dalam rangka pengamanan PAM Penyerahan APD ( Alat Pelindung Diri ) Alat kelengkapa…