oleh

Kapolda Kalsel Hadiri Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA.2018

-Berita, Polisi-127 Dilihat

BANJARBARU – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi menghadiri Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD yang bertempat di Lapangan Ksatria Secaba Rindam VI/Mulawarman, Banjarbaru, Senin (18/2/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pangdam VI/ Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto selaku Inspektur Upacara dengan dihadiri Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed SE M. Han, Danrindam VI/Mulawarman, Kasat Brimob Polda Kalsel, Ka SPN Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru, para Pejabat Utama TNI, para Orang Tua dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam VI/ Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto mengucapkan selamat dan sukses kepada para prajurit siswa yang baru saja disumpah dan dilantik menjadi prajurit TNI AD.

“Saya mengharapkan kepada para orang tua mulai saat ini harus merelakan putra-putra Bapak atau Ibu untuk mengabdikan diri mereka sebagai seorang prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara di seluruh wilayah NKRI,” kata Jenderal TNI Subiyanto.

Sebelum mengakhiri amanatnya, ada beberapa penekanan yang disampaikan Pangdam sebagai bekal Prajurit muda untuk kehidupannya dan dilaksanakan yaitu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap langkah login kepada bangsa dan negara. Bagian teks Sumpah Prajurit yang baru saja kalian ucapkan sebagai pedoman dalam hidup dan kehidupan kalian sebagai prajurit TNI AD. Tingkatkan semangat motivasi disiplin dan jiwa korsa serta tekad yang bulat untuk menjadi prajurit yang profesional sehingga TNI AD akan semakin handal dan sulit di masa yang akan datang. Ikuti perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang pesat saat ini untuk menambah wawasan pengetahuan keterampilan sehingga kalian selalu siap menjawab tantangan perubahan lingkungan. Jadilah Prajurit Ksatria yang banggakan didambakan dan dicintai rakyat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs Hamsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.