Home Berita 15 PNS Polda Kalsel Jalani Ujian Akademik Seleksi Diklatpim Tingkat IV TA.2019

15 PNS Polda Kalsel Jalani Ujian Akademik Seleksi Diklatpim Tingkat IV TA.2019

2 min read
0
0
53

BANJARMASIN – Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) merupakan proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yaitu meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap, dan dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah sesuai dengan jenjang jabatan struktural yang diembannya sehingga dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.

Untuk menetapkan peserta Diklatpim dilakukan melalui tahapan seleksi sesuai dengan Tingkat Diklatpim yang akan diikuti dengan persyaratan yang telah ditentukan, dan bagi peserta yang lulus seleksi untuk selanjutnya diikutsertakan dalam Diklatpim dimaksud.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Senin (18/2/2019) pagi, dimana sebanyak 15 orang personil PNS Polri meliputi 11 laki-laki dan 4 wanita ini mengikuti Ujian Akademik Ujian bagi para PNS Polri ini berlangsung selama 2 hari dimulai sejak 18-19 Februari 2019 bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Menurut Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando SIK MH, ujian tersebut dilaksanakan tidak lain adalah upaya untuk mendapatkan sosok Pemimpin Aparatur Sipil Negara yang siap membawa perubahan. Karena itu ujian ini betul-betul hanya akan meloloskan peserta yang benar benar memiliki kompetensi seleksi Diklatpim tingkat IV TA.2019 Panda Polda Kalsel.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Kapolres Batola Cek Jalur Penyeberangan Darurat di Desa Berangas Timur

Polres Batola, Polda Kalsel – Seiring dengan ditutupnya lokasi akses jalur alternatif peny…