Home Berita Doa Bersama Di Desa Tabanio Kabupaten Tanah Laut

Doa Bersama Di Desa Tabanio Kabupaten Tanah Laut

3 min read
0
0
165

TABANIO – Masyarakat Desa Tabanio menyelenggarakan Sholawat dan Doa Bersama untuk keselamatan dan kedamaian menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Kegiatan sholawat dan doa Bersama digelar di salah satu rumah Tokoh Masyarakat Desa Tabanio Habib Nunci Assegaf dan dihadiri Habib Sulaiman Bahasyim dengan penceramah Guru Muhammad Iskandar serta warga masyarakat Tabanio.

Warga Tabanio cukup di kenal dengan masyarakat yang taat agama dan budaya, dalam menyongsong tahun poltik dan perkembangan situasi jelang Pemilu 2019, warga Tabanio bermunajat dengan mengadakan sholawat dan doa bersama yang di bungkus dalam kegiatan Maulid Habsi dengan meminta kepada Allah SWT dan Syafaat dari Rasulullah agar wilayah Tabanio yang selama ini di kenal damai dan tenang tetap kondusif dan tidak terpengaruh oleh situasi politik saat ini.

Sebagian besar masyarakat Tabanio adalah masyarakat dengan mata pencarian sebagai nelayan, yang tidak ingin kepentingan politik dari berbagai kelompok atau individu tertentu merusak ketenangan dan kedamaian wilayah Tabanio yang telah terjaga selama ini, dalam tausiahnya Guru Muhammad Iskandar menyampaikan pesan agar pada pelaksanaan Pemilu 2019 nanti tetap menjaga kerukunan antar warga meskipun berbeda pilihan dan tetap mendoakan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Kegiatan sholawat dan doa Bersama juga dihadiri oleh perwakilan dari Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) AKP Mahmoud Terriady yang pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat Desa Tabanio yang selama ini telah menjaga situasi aman dan kondusif wilayahnya, diharapkan situasi tersebut dapat terus terjaga dan lebih di tingkatkan terlebih jelang pelaksanaan Pemilu 2019 agar terciptanya pemilu damai, aman dan sejuk di wilayah Desa Tabanio.

Sebagai tali asih dari Polda Kalsel kepada masyarakat Desa Tabanio yang selama ini dinilai turut menjaga situai aman dan damai, Polda Kalsel memberikan bantuan untuk mendukung acara keagamaan di wilayah tersebut.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Ant, Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan

Banjarmasin – Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis…