Home Berita Bank Kalsel Lakukan Kerjasama dengan REI dan APSI

Bank Kalsel Lakukan Kerjasama dengan REI dan APSI

3 min read
0
0
39

BANJARMASIN – Bank Kalsel lakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalsel dan Asosiasi Properti Syariah Indonesia (Apsi), Jumat (15/2/2019). Selain dari perumahan bersubsidi kerjasama ini juga meliputi perumahan komersial, di mana adanya permintaan dari Apsi dan REI untuk bertransaksi pembiayan atau jual beli perumahan berdasarkan prinsip syariah.

Bank Kalsel Syariah sendiri, telah bekerjasama dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat sejak tahun 2017.
Kerja sama tersebut tentang Penyaluran Rumah Subsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan mulai realisasi akad pembiayaan FLPP pada tahun 2018.

Bertempat di Kantor Pusat Bank Kalsel menghadiri kegiatan ini Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, Ketua DPD REI Kalsel Royzani Sjachril, dan Ketua Apsi Kalsel, Anton Rahardi.
Disampaikan Agus Syabarrudin, menjalin kerjasama dan bersinergi ini dalam rangka pembiayaan pembelian rumah baik perumahan subsidi (FLPP) maupun perumahan komersial.

“Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Bank Kalsel dengan REI dan APSI, ke depannya agar penyaluran rumah subsidi bagi MBR dan penyaluran perumahan komersil Bank Kalsel bisa bertambah lebih banyak lagi dengan prinsip syariah,” kata Agus.
Agus menyebutkan pada 2018, Bank Kalsel Syariah telah melaksanakan akad pembiayaan sebanyak 100 unit rumah.

“Tahun 2019 ini target kami dengan adanya kerja sama ini digabungkan dengan rumah konvensional bisa 300 unit hingga 400 unit,” katanya.

Sementara itu, Royzani Sjachril mengatakan momen kerja sama ini sudah sangat ditunggu.

“Anggota REI sebanyak-banyaknya akan kami dorong untuk bergabung di KPR Syariah ini, sejauh ini masih sekitar 15 persen dari total 220 anggota REI,” jelasnya.

Nantinya pihaknya juga akan mensosialisasikan kepada anggota maupun masyarakat mengenai konsep KPR syariah.

“Pelan-pelan kami akan sampaikan ke semua anggota, karena terkadang pemahaman KPR syariah sedikit berbeda,” sebutnya.

Sementara itu, Anton Rahardi menyampaikan atas kerjasama ini bisa menjadi momentum properti syariah menjadi pilihan para pengembang.

“Karena paling mendekati prinsip syariah yang kami inginkan di Apsi itu Bank Kalsel Syariah,” ujarnya.

ang/inf

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gencar Diberikan Antisipasi Covid-19

Guna mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru jajaran Polres Tanah Laut melakukan sosialisasi ke…