oleh

Kapolres HSU: Latihan Menembak Bersama Kapolda Kalsel Banyak Pelajaran Berharga yang Didapatkan

-Berita, Polisi-97 Dilihat

Guna memelihara kemampuan, memupuk kerjasama dan kebersamaan para Pejabat Utama dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) di jajarannya, Kapolda Kalimamtan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi, menggelar latihan menembak, Sabtu (9/2/2019).

Dalam latihan menembak di Lapangan Tembak Teratai Satbrimob Polda Kalsel ini, selain diikuti Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs Djoko Poerbo Hadijojo MSi, Pejabat Utama Polda Kalsel, juga diikuti sejumlah Kapolres, yang salah satunya adalah Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK, mengakui banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dalam kegiatan ini. “Saya bangga sama Kapolda Kalsel yang sudah memberikan pelajaran berharga dalam latihan menembak ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini bukan hanya sekadar meningkatkan kemampuan menembak saja.

Tetapi lebih pada mempererat kerjasama dan hubungan emosional antara unsur pimpinan Polda Kalsel dengan pimpinan satuan wilayah.

Sehingga dengan begitu bisa tercipta suasana yang terus harmonis dan penuh kekeluargaan.

Sementara itu dalam latihan kali ini panitia dari Satbrimob membuat beberapa even kegiatan, diantaranya tembak tepat atau centre fire, tembak reaksi dan fun game tembak reaksi.

Pada sesi fun game, Kapolres HSU bersama Wadir Dit Polairud Polda Kalsel diberi kesempatan untuk mendampingi Kapolda Kalsel yang tergabung dalam satu tim.

Dimana dalam permainan ini seluruh peserta diharuskan untuk menghabiskan seluruh sasaran yang disiapkan.

Sehingga sangat dibutuhkan kerjasama tim yang solid dalam menyelesaikan game ini.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs. Hamsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed