Home Berita Ditlantas Polda Kalsel Ajak Masyarakat Semarakan Millennial Road Safety Festival

Ditlantas Polda Kalsel Ajak Masyarakat Semarakan Millennial Road Safety Festival

2 min read
0
0
11

BANJARMASIN – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar Millennial Road Safety Festival. Kegiatan yang diadakan untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas ini rencananya dihelat di Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin, Minggu 17 Maret 2019.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyant, SH SIK mengatakan, Millennial Road Safety Festival menyasar generasi muda.

“Terlebih pada generasi pada posisi umur 17 hingga 35 tahun. Yang mana kegiatan ini berkaitan berlalu lintas yang berkeselamatan,” ungkapnya.

Kombes Pol Muji Ediyanto SH SIK menjelaskan, festival ini menyasar generasi milenial lantaran generasi tersebut menyumbang angka kecelakaan yang tinggi. Karena generasi ini adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalu lintas.

Melalui festival ini, Kombes Pol Muji Ediyanto SH SIK berharap bisa memberi penyadaran kepada generasi milenial dalam berlalu lintas.

“Sehingga generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam lalu lintas dan angka kecelakaan bisa diminimalisasi,” papar Kombes Pol Muji Ediyanto SH SIK.

Kombes Pol Muji Ediyanto SH SIK menargetkan 11 ribu peserta hadir dalam festival ini. Targetnya di antaranya organisasi kemahasiswaan dan pemuda (OKP), BEM, klub motor, dan lain-lain.

Adapun rangkaian acara meliputi jalan sehat, senam kolosa, expo millennial, safety riding dan driving, serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Ini masih tentatif dan bisa berkembang. Tapi, garis besarnya seperti itu,” ucapnya.

Bahkan, kata Kombes Pol Muji Ediyanto SH. SIK pergelaran ini dilaksanakan secara nasional.

“Jadi kegiatan ini atas petunjuk pusat, bersifat seluruh Indonesia, agar melaksanakan kegiatan Milllennial Road Safety Festival, yang mana Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat jatah tanggal 17 Maret 2019,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto SH SIK.

penulis: Anang Fadhilah
editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Jorong Rutin Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Polsek Jorong secara rutin setiap pagi hari melakukan Pengaturan arus lalu lintas di setia…