Home Berita Biddokkes Polda Kalsel Lakukan Otopsi Jenazah Wanita Tanpa Identitas

Biddokkes Polda Kalsel Lakukan Otopsi Jenazah Wanita Tanpa Identitas

2 min read
0
0
55

Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Rumah Sakit Hoegeng Imam Santoso (RS HIS) Bhayangkara Banjarmasin Polda Kalsel melakukan penggalian kubur / Ekshumasi sekaligus Pendampingan otopsi jenazah berinisial RD, Selasa (5/2/2019) Jalan Jaksa Agung Suprapto Kabupaten Tabalong.

Penggalian kubur dan otopsi ini berdasarkan surat dari Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, SIK yang mana sebelumnya pada hari Rabu 30 Januari 2019 sekitar pukul 06.00 wita di Desa Pudak Setegal Rt.04 Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong telah di temukan mayat wanita tanpa identitas di sungai, dan kemudian dikuburkan di Kuburan Muslimin Jalan Jaksa Agung Suprapto Tabalong.

Saat ditemukan jenazah tersebut memakai baju kaos warna biru malam dan memakai celana panjang warna coklat malam, dengan perawakan rambut ikal bergelombang, tinggi di perkirakan -+ 150 cm dan tubuh agak gemuk. Bahkan jenazah tersebut diduga hamil karena saat di temukan kepala janin/bayi sudah kelihatan akan keluar spontan.

Proses diskusi dan rekonsiliasi bersama yang dilakukan Tim Forensik RSUD Ulin dr. Mursad Abdi Sp.F dengan Tim Dokpol Biddokkes Polda Kalsel Penyidik Polres Tabalong dan Urkes Polres Tabalong diperkirakan korban telah lebih dahulu meninggal, sebelum di temukan di sungai.

Turut hadiri dalam penggalian kubur dan otopsi ini Kasat Reserse Tabalong dan para Pejabat Utama Polres Tabalong.

rel/ang/MB
penulis: Anang Fadhilah
editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Tanggap Banjir Kalsel, Angkasa Pura I Salurkan Bantuan

Banjarbaru – Manajemen Angkasa Pura I salurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Ba…