Home Berita Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia Menjadi Universitas

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sari Mulia Menjadi Universitas

2 min read
0
0
30
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sari Mulia resmi berubah status menjadi universitas sesuai Surat Keputusan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomer 116/KPT/I/2018.

Rektor Universitas Sari Mulia, dr H.R Soedarto, mengatakan perubahan status ini menyusul bertambahnya program studi dan jurusan di Stikes Sari Mulia. Sebelum berubah status, Sari Mulia punya jurusan kebidanan, keperawatan, dan farmasin.

“Semula sejak awal dibentuk perguruan tinggi Sari Mulia ini tahun 2003 memang hanya memiliki bidang atau jurusan kesehatan dan hanya satu jurusan yaitu bidan. Namun seiring perjalanannya berkembang seperti ini,” ujar Soedarto saat peresmian Universitas Sari Mulia, Selasa (5/2).

Kini, Universitas Sari Mulia punya banyak jurusan dengan penambahan di antaranya Sistem Informasi, Teknik informatika, Ilmu Sosial, Ilmu Hukum, Ilmu Humaniora, Ilmu Kebidanan, Ilmu Keperawatan, dan Ilmu Farmasi.

Semua jurusan ini dalam naungan tiga fakultas yang terdiri dari Fakultas Kesehatan, Fakultas Sains dan Teknologi, dan Fakultas Humaniora.

Selain itu, Soedarto menambahkan perubahan status dari sekolah tinggi ke universitas merespons tuntutan masyarakat sebagai wadah menuntut ilmu berdasarkan tingkat perguruan tinggi.

Asisten III Setdaprov Kalimantan Selatan Heriansyah perubahan status Sari Mulia menambah daftar universitas di Kalimantan Selatan, setelah Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Achmad Yani, Universitas Islam Kalimantan, Universitas Islam Negeri Antasari, dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Heriansyah berharap Universitas Sari Mulia dapat menjawab kebutuhan masyarakat sebagai tempat menuntut ilmu jenjang perguruan tinggi di bidang kesehatan dan umum.

Peresmian dilaksanakan di gedung utama perguruan tinggi Sari Mulia yang dihadiri oleh perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Ast III Setdaprov Heriansyah, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan seluruh civitas akademika serta pengurus yayasan Sari Mulia. 

banjarhits
Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Wakapolda Kalsel Cek Persiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Kotabaru

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melanjutkan rangkaian K…