Home Berita Polres Tabalong Bantu Cari Napi Lapas Tanjung yang Kabur, Sebarkan Identitas ke Seluruh Jajaran

Polres Tabalong Bantu Cari Napi Lapas Tanjung yang Kabur, Sebarkan Identitas ke Seluruh Jajaran

2 min read
0
0
8

TANJUNG – Polres Tabalong secara maksimal membantu pencarian Harliansyah (33), narapidana Lapas Kelas II Tanjung yang kabur, Kamis (31/01/2019) sore.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik mengatakan pihaknya siap membantu pencarian napi yang kabur.

“Kami telah menyebarkan identitas napi kepada seluruh jajaran, dan berkomitmen untuk membantu melakukan pencarian,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas juga diminta untuk melakukan pencarian dan melaporkan jika melihat ciri ciri yang sesuai dengan napi yang kabur.

Diketahui tahanan atas nama Herliansyah (33) warga Desa Baruh Jaya Kecamatan Daha Selatan Kabupaten HSS terjerat kasus berlapis yaitu pencurian, undang undang kesehatan, penadah dan penganiayaan.

Kalapas Kelas II Tanjung Herliadi mengatakan napi yang kabur pada Kamis (31/01/2019) sore merupakan napi yang telah menjalanin tahanan lebih dari lima tahun dan membantu Lapas dalam melakukan kegiatan pembinaan. Seperti petugas kebersihan, mempersiapkan pengajian atau kegiatan lainnya.

“Dihari napi kabur tersebut dirinya bersama dengan beberapa napi lain sedang membuang sampah ke area luar Lapas, saat napi lain masuk dan dilakukan pemeriksaan ternyata tidak ikut masuk dan langsung melakukan pengejaran,” ujarnya.

Napi atas nama Herliansyah tersebut divonis tahanan 9 tahun 9 bulan, dan masih harus menjalankan tahanan sekitar 4 tahun. “Kami bekerjasama dengan kepolisian dan masyarakat untuk ikut melakukan pencarian terhadap napi,” ujarnya.

penulis: Anang Fadhilah
editor : Drs Hamsan
sumber: bpost

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Hari Ketiga, Santri Mendunia Sukses Adakan Konsorsium Internasional

Mesir – Santri mendunia telah menyelesaikan hari terakhir acara Konsorsium Internasi…