Home Berita 266 Calon SIP Polda Kalsel Jalani Tes Kesehatan

266 Calon SIP Polda Kalsel Jalani Tes Kesehatan

2 min read
0
0
218

Sebanyak 266 personil Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) terdiri dari 256 Polisi laki-laki (Polki) dan 20 Polisi wanita (Polwan) yang telah memenuhi syarat seleksi psikologi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Dikreg 48 TA.2018 mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu seleksi kesehatan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

Tes Kesehatan yang dimulai sejak pukul 08.00 wita tersebut, difokuskan pada pemeriksaan kesehatan para peserta SIP, yang meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, mata (visus dan buta warna), fisik (kelainan fisik luar), tensi dan nadi, gigi, pemeriksaan jantung/ Elektrokardiogram (EKG), treadmill, laboratorium, dan foto radiologi para peserta juga ikut diperiksa.

Kegiatan tersebut di awasi dan dihadiri langsung oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., dan Karumkit RS Bhayangkara Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., Bag Dalpers Biro SDM Polda Kalsel, Tim Panitia Biddokkes, Medis (dokter), dan Paramedis (perawat).

Seleksi kesehatan ini juga dipantau oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH., dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, SIK.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes menjelaskan, Tes kesehatan SIP ini, ditangani oleh Tim Uji Kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel, yang dibawah pengawasan ketat tim pengawas internal dan eksternal.

“Sementara itu, bagi para peserta yang memenuhi syarat pada pemeriksaan kesehatan ini, selanjutnya akan menjalani seleksi berikutnya,” ujar Kabid Dokkes Polda Kalsel.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Jelang Kedatangan RI-1, TNI – POLRI Kalsel Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan

Banjarmasin – Jelang kedatangan Presiden Negara Republik Indonesia Ir. H. Joko Widod…