Home Berita Sosialisasi Millennial Road Safety Festival oleh Satlantas Polres Tanah Bumbu

Sosialisasi Millennial Road Safety Festival oleh Satlantas Polres Tanah Bumbu

2 min read
0
0
15

BANJARMASIN – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu (Tanbu) membagikan stiker kepada para pengguna jalan khususnya pengendara roda dua dan roda empat dalam rangka Kampanye Millenial Road Safety Festival, Kamis (31/1/2019).

Tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas, khususnya para generasi muda atau kaum milenial.

Pada kesempatan ini Satlantas Polres Tanah Bumbu menyampaikan tentang pentingnya berlalu lintas kepada masyarakat khususnya para pelajar.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK melalui Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, S.I.K diwakili Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Novy Adi Wibowo, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan yang diinisiasi pihaknya tersebut bertujuan untuk menekan angka kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sebab kecelakaan lalu lintas biasanya diawali dengan pelanggaran dalam berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Novy Adi Wibowo, S.I.K.

Kasat Lantas membenarkan bahwa target kampanye dan sosialisasi tersebut adalah kaum milenial.

“Kami sampaikan kepada generasi muda pentingnya memiliki SIM, apa pentingnya memakai helm saat naik motor, kendaraan harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku, dan sanksinya apa jika melanggar,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, Kampanye Millenial Road Safety Festival akan terus dilanjutkan di berbagai even dan kesempatan.

“Tentunya Kampanye Millenial Road Safety Festival Polres Tanah Bumbu ini terus dilakukan dengan mengadakan event dan mendatangi tempat keramaian dan sekolah sekolah untuk kami sisipkan kampanye ini untuk memotivasi milenial agar tertib berlalu lintas,” ujarnya.

rel/ang/MB

 

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polres Batola Laksanakan Apel Gabungan Dalam Rangka Antisipasi Unjuk Rasa RUU Cipta Kerja

Polres Batola, Selasa (20/10/2020) bertempat di Simpang 4 Jalan Trans Kalimantan Kel. Hand…