Home Berita Polda Kalsel Turut Berduka Cita Wafatnya Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D.

Polda Kalsel Turut Berduka Cita Wafatnya Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D.

3 min read
0
0
20

BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bersama dengan ratusan warga Jemaah yang melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid Al Muhtadin Mapolda Kalsel menggelar Shalat Ghaib, Jum’at (1/2/2019) siang.

Shalat Ghaib ini dilaksanakan sebagai bentuk dan wujud rasa hormat serta sekaligus mendoakan atas meninggalnya mantan Kapolri ke-8 tahun 1978-1982, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin mengatakan prihatin dan turut berduka atas meninggalnya Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D. yang tidak lain adalah mantan Kapolri ke-8.

“Atas nama pribadi dan Polda Kalsel, kami mengucapkan rasa berbelasungkawa dan duka cita atas berpulangnya orang tua kita sekaligus Kapolri ke-8, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D,” kata Wakapolda Kalsel.

Masih ditempat yang sama Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan Shalat Ghaib dan mendoakan mantan Kapolri.

“Ini fakta yang masih ada ditengah masyarakat. Tentu kita memohon iringan doa dari masyarakat untuk ikut mendoakan beliau tidak lebih dari itu, tegas Wakapolda.

“Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polda Kalimantan Selatan turut berduka cita atas wafatnya mantan Kapolri ke-8 Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D,” terang Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin.

Selain Shalat Ghaib Polda Kalsel beserta Polres dan Polsek jajaran melaksanakan pengibaran bendera setengah tiang.

Selain dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Shalat Ghaib ini turut juga dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si dan para Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya.

rel/ang/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Tingkatkan Kinerja Personil, Wakapolda Kalsel Berikan Arahan Kepada Anggota Ditresnarkoba

Dalam hal penanganan perkara suatu tindak pidana, Polri dituntut untuk bekerja tuntas deng…