Home Berita Teken MoU, Polda Kalsel Dengan Media Bersinergi Soal Pelayanan Informasi Kepada Masyarakat

Teken MoU, Polda Kalsel Dengan Media Bersinergi Soal Pelayanan Informasi Kepada Masyarakat

4 min read
0
0
83

BANJARMASIN – Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pagi ini mengundang sejumlah awak media yang ada di Kalsel khususnya di Banjarmasin. Hal ini dilakukan guna dilakukan penandatangan kerjasama antara Polda Kalsel dengan sejumlah awak media khususnya media elektronik yang ada di Provinsi Kalsel ini.

Digandengnya media seperti Kompas TV, I Radio, Smart Fm, RRI, Abdi Persada FM, Banjar TV, Duta TV, Radio Nirwana, dan Gol Radio ini ditandai dengan Penandatangan Kerjasama (MoU), Selasa (29/1/2019) pukul 10.00 wita.
Penandatangan tersebut dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs Djoko Poerbo Hadijojo MSi.

Hadir dalam kesempataan tersebut Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i SIK, para Pejabat Utama Polda Kalsel, serta Pimpinan media Kompas TV, I Radio, Smart FM, RRI, Abdi Persada FM, Banjar TV, Duta TV, Radio Nirwana, dan Gol Radio.
Nota kesepahaman ini sangat penting karena institusi Polri tidak mungkin dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal tanpa bantuan atau peran serta seluruh elemen masyarakat dan seluruh stakeholder terkait, termasuk media eletronik dan media cetak baik lokal maupun nasional.

Sebenarnya hubungan media eletronik sudah lama terjalin dalam memberikan pelayanan informasi, penerangan masyarakat dan kemitraan dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap tugas dan fungsi kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku,” ucap Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i SIK.
Lebih lanjut dalam sambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi yang dibacakan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin berharap informasi yang disiarkan tidak kontradiktif tetapi konstruktif sehingga tidak mengganggu kenyamanan, ketenangan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu dengan nota kesepahaman ini, dapat dijadikan pedoman bagi kedua belah pihak untuk dapat bersinergi serta pelayanan informasi kepada masyarakat dapat lebih cepat, transparan, obyektif dan akuntabelitas.
Diakhir sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin menyampaikan 4 (empat) penekanan yakni Peningkatan Kemitraan dan kerjasama dengan semua lapisan masyarakat, Jalin kemitraan bersama media cetak, online, dan eletronik guna peningkatan opini positif Polri, Tingkatkan kemampuan dan profesionalisme anggita pengemban fungsi Kehumasan dengan berbagai Pengetahuan dan keterampilan seperti Publik Speaking, Kehumasan, Jurnalistik informasi serta Hukum yang menyangkut Pers.

Dan terakhir Tingkatkan kemampuan menghimpun dan mengolah serta mendistribusikan informasi secara merata, menyeluruh, cepat, tepat dan akurat, mudah serta biaya murah, melalui system online terbuka pengelolaan informasi dan dokumentasi untuk membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat.

rel/ang/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional, Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

JAKARTA, Polda Kalsel – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meresmika…