Home Berita Tiga Bangunan Rumah Sakit Bhayangkara Diresmikan

Tiga Bangunan Rumah Sakit Bhayangkara Diresmikan

4 min read
0
0
11

BANJARMASIN – Rumah Sakit Bhayangkara mesti memberikan layanan yang lebih bagus yang lebih baik kepada masyarakat Banjarmasin, pembangunan sarana dan prasarana tersebut merupakan hal yang sangat vital bagi kepolisian dalam mendukung pelaksanaan tugas pokoknya. Oleh karena itu Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin sebagai sanksi yang berstatus sebagai Badan Layanan Umum penuh telah dan harus terus menerus berupaya dalam pengelolaan.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Jumat (25/1/2019), dalam peresmian tiga bangunan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Imam Santoso (HIS) yakni, Kompartemen Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Forensik serta Area Parkir dan ruang cuci darah Hemodilisis Aster.

Kapolda mengatakan, termasuk pengelolaan keuangan guna meningkatkan layanan publik, diantaranya dilakukan melalui pembangunan gedung kompartemen dokpol area parkir dan instalasi Hemodialisis yang bersumber dari dana Badan Layanan Umum dengan total anggaran sebesar Rp2,3 Miliar. Tiga bangunan agar pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat di Kalimantan Selatan, utamanya terkait pelayanan kesehatan pelayanan penanganan pada korban-korban kejahatan.

“Nanti kita akan lengkapi lagi untuk kegiatan, harapkan kita bisa lebih meningkatkan layanan masyarakat. Nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk press rilis apabila ada kasus-kasus yang menyangkut korban manusia yang membutuhkan maupun kasus kriminal lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan,” jelas Yazid Fanani didampingi Karumkit dr AKBP Bambamg Pitoyo.

Menurut Yazid, dari hasil analisa dan evaluasi pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin ini menunjukkan perkembangan positif terkait kepercayaan masyarakat. Ini dapat dilihat dari trend kunjungan pasien yang terus meningkat dari waktu ke waktu, namun di tengah perkembangan tersebut Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin juga masih terkendala.
“Kendala kurangnya area parkir yang tersedia bagi para pengunjung Oleh karena itu upaya pembangunan area parkir bertingkat konstruksi baja merupakan suatu solusi yang diharapkan dapat menambah luasan dan kapasitas parkir yang tersedia telah dibangun ini,” sebutnya.

Yazid mengatakan, untuk lantai atas akan diperuntukkan sebagai parkir kendaraan roda dua yang dapat menampung lebih kurang 100 kendaraan. Sedang bagian bawahnya dapat difungsikan untuk area parkir kendaraan roda empat yang dapat menampung Kurang lebih 12 kendaraan. Luasnya 9 x 18 meter.

Sementara itu guna memenuhi kebutuhan fasilitas cuci darah bagi para penderita gagal ginjal kronis juga telah dibangun instalasi Hemodialisis di Rumah Sakit Bhayangkara in. Ada 10 tempat tidur diaediakan di ruangan tersebut.
Kemudian di tahun 2019 ini Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin juga berencana akan melengkapi fasilitas ruang ruang rawat inap 2 lantai yang sedianya akan dibangun di area parkir Polresta Banjarmasin dan area parkir rumah sakit yang beroperasi di depan gedung IGD saat ini

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin agar segera berkoordinasi dengan Kapolresta Banjarmasin dan juga biro logistik Polda Kalimantan Selatan. Selanjutnya proses pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana pendukung operasional dapat berjalan lancar sesuai dengan mekanisme yang telah diatur melalui penambahan fasilitas ruang rawat inap.

fadil/ang/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Tingkatkan Kinerja Personil, Wakapolda Kalsel Berikan Arahan Kepada Anggota Ditresnarkoba

Dalam hal penanganan perkara suatu tindak pidana, Polri dituntut untuk bekerja tuntas deng…