oleh

328 Personel Polda Kalsel Jalani Tes Psikologi Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP)

-Berita, Polisi-88 Dilihat

BANJARMASIN – Seleksi peserta SIP (Sekolah Inspektur Polisi) TA.2019 Panitia Daerah Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Panda Polda Kalsel) telah memasuki tahap tes Psikologi yang dilaksanakan pada hari ini (24/1/2019) di Gedung Kopertis Wilayah XI Kalimantan.

Jumlah peserta Angkatan ke-48 yang mengikuti tes tersebut sebanyak 328 personel yang telah dinyatakan memenuhi syarat dari tes sebelumnya yaitu Seleksi Administrasi.

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melalui Ketua Pelaksana Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando SIK, MH didampingi Ketua Tim Pemeriksa Psikologi Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat, SIK dan Kabag Psikologi AKBP Novian Susilo SPsi, MM menyatakan, bahwa Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Kalsel mengadakan lima tahapan seleksi yaitu, administrasi, psikologi, kesehatan, jasmani dan terakhir adalah akademik. Dalam proses seleksi tersebut melibatkan tim pengawas dari Itwasda dan Bid Propam Polda Kalsel. Kemudian hari ini juga akan langsung diumumkan hasilnya.

“Hari ini akan langsung diumumkan hasilnya, karena kami menggunakan sistem one day service one day result. Yang artinya, dalam satu hari pelaksanaan tes psikologi ini, akan langsung diperiksa, dan langsung diumumkan hasilnya hari ini juga,” ucap Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando SIK MH.

rel/ang/MB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed