Home Berita Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel, Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM Usung Gerakan Mengaji

Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel, Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM Usung Gerakan Mengaji

3 min read
0
0
29

Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM—sosok pengusaha sukses kelahiran Kota Banjarmasin 10 November 1964, saat ini dipercaya menjadi caleg DPR RI Dapil Kalsel 1 yang meliputi kabupaten (Batola, Banjar, Tapin, HSS,HST, HSU, Tabalong dan Balangan).
Rosiyati–mantan mahasiswi teladan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 1987 dan Galuh Banjar 1987 ini, terbilang perempuan cerdas dan tangguh. Hal ini bisa dilihat dalam perjalanan karier Rosiyati—yang masih terdapat garis keturunan Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dari orang tuanya H. Muhammad Husni Thamrin bin Masyani bin Fakhrudin bin H. M. Khalid bin Abu Naim bin Syech Muhammad Arsyad Albanjari, kariernya begitu cemerlang.

Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM siap memenangkan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Kalsel. Salah satu strategi yang disiapkan untuk menggaet pemilih di Dapil Kalsel 1 adalah menghidupkan kembali gerakan mengaji seusai salat Magrib.

Rosiyati mengatakan gerakan mengaji tersebut dilakukan untuk menguatkan budaya Indonesia. Rosiyati berharap program itu juga dapat mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat. Ada lagi program tahfiz , setiap mahasiswa yang kost wajib tahfiz dan gratis untuk belajar tahfiz. Selain itu, kata pembina Rumah Tahfiz MH Thamrin Al Banjari ini ingin generasi milenial ini akhirnya kelak menjadi pengusaha yang hapal Alquran, TNI yang bisa hapal Alquran, jadi PNS yang bisa hapal Alquran, dll

“Di tengah kesibukan duniawi, social media, dan lainnya, generasi milienial untuk diajak melakukan gerakan mengaji sehabis Magrib. Hal ini dapat mengantarkan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kuat bangsa yang mampu terus berdiri di atas keragaman budaya bangsa,” ujarnya, Rabu (23/1/2019).

Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM dengan pengurus DPC PDIP Kabupaten Banjar.

Kaum milenial, terus diajak mengembalikan kultur religius sesuai budaya masyarakat Martapura. “Salah satu strategi kita adalah, mengaji Ba’da Magrib, kita kembalikan kultur-kultur religius, seperti yang menjadi budaya masyarakat Martapura,” jelasnya.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Daha Selatan Sosialisasi Perbup HSS No.44 Tahun 2020 Cegah Penyebaran Covid-19

Polda Kalsel, Polres HSS – Anggota Polsek Daha Selatan melaksanakan patroli sembari member…