Home Berita Kapolda Kalsel Buka Rakor Teknis Fungsi Reskrim Polda Kalsel Tahun 2019

Kapolda Kalsel Buka Rakor Teknis Fungsi Reskrim Polda Kalsel Tahun 2019

4 min read
0
0
98

BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi membuka secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Fungsi Reskrim di jajaran Polda Kalsel tahun 2019, Selasa (22/1/2019). Rakor yang dimulai sejak pukul 07.00 wita tersebut diselenggarakan di Ballroom Calamus Hotel Rattan Inn, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs Djoko Poerbo Hadijojo MSi Dir Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Rizal Irawan SIK SH MH, Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto SIK, para Pejabat Utama beserta para Wadir dan personel Fungsi Reskrim Jajaran Polda Kalsel lainnya.

Acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Laporan Ketua Panitia, Sambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi sekaligus membuka acara Rakornis, doa dan penutup.

Dalam sambutannya Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi (Rakor) ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Teknis Bareskrim Polri yang dilaksanakan di Jakarta akhir tahun lalu yang saat ini di lanjut dengan Rapat Koordinasi Teknis Reskrim Jajaran Polda Kalsel yang melibatkan fungsi Reserse Kriminal Umum (Reskrimum), Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus), Reserse Narkoba (Resnarkoba), Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Dit Polairud) serta Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Jajaran Polda Kalsel.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran fungsi Reserse Polda Kalsel baik di tingkat Polda maupun kewilayahan atas segala keberhasilan dan kinerja yang optimal dalam upaya penegakan hukum secara profesional, proporsional dan prosedural khususnya dalam hal pemberantasan kejahatan yang meresahkan masyarakat,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh peserta Rakor untuk menghilangkan sikap sikap arogansi dan penyalahgunaan wewenang serta tindakan kontra produktif lainnya yang dilakukan oleh jajaran fungsi Reskrim dan Tahti yang dapat berakibat hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Rakor Teknis Reserse Polda Kalsel tahun 2019 ini mengusung tema “Mari Benahi Reserse Rakyat Menunggu” merupakan komitmen integritas bagi Penyidik jajaran Polda Kalsel yang sangat penting dalam upaya peningkatan kemampuan dan profesionalisme Penyidik penguatan komitmen menganalisis dan mengevaluasi berbagai bentuk dinamika permasalahan dan tantangan yang berkembang.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi menekankan kepada seluruh jajaran fungsi Reskrim khususnya yang bertugas sebagai Penyidik Gakkumdu untuk bertindak tegas objektif dan transparan kepada para pelaku tindak pidana Pemilu sehingga dengan demikian akan menekan terjadinya pelanggaran Pemilu dan meningkatkan partisipasi serta kepercayaan masyarakat pada proses demokrasi yang sedang berlangsung saat ini.

penulis/publish : Anang Fadhilah
editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bulan Puasa di Banjarmasin, Penjualan Kurma tak Terdampak Covid-19

BANJARMASIN : Pandemi covid-19 yang masih mendera hampir dua tahun di Kota Banjarmasin. Te…