Home Berita Ditlantas Polda Kalsel Ajak Pelajar SMAN 4 Banjarmasin Peduli Keselamatan Berkendara

Ditlantas Polda Kalsel Ajak Pelajar SMAN 4 Banjarmasin Peduli Keselamatan Berkendara

4 min read
0
0
38

BANJARMASIN – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali gelar kampanye Millenial Road Safety Festival ke sekolah-sekolah sebagai upaya menekan kasus kecelakaan yang melibatkan remaja dan muda-mudi.

Kali ini, rombongan Polisi Lalu Lintas yang dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto SIK diwakili Kasubdit Dikyasa AKBP Dra Nina Rahmi MM, menyambangi SMAN 4 Banjarmasin, Jalan Teluk Tiram Darat, Kelurahan Telawang Banjarmasin, Senin (21/1/2019).

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel yang turut ikut dalam kampanye tersebut mengatakan, bahwa kegiatan yang diinisiasi Ditlantas Polda Kalsel itu bertujuan untuk menekan angka kasus kecelakaan lalu lintas di banua.

“Hal ini tentu sangat miris. Apalagi menurut data kami, banyak kasus kecelakaan yang sampai berakhir fatal, yang dialami remaja dan anak-anak muda ini,” kata AKBP Dra Nina Rahmi MM.
AKBP Dra Nina Rahmi MM juga membenarkan bahwa target kampanye tersebut memang menyasar kaum milenial. “Kami sampaikan kepada generasi muda pentingnya memiliki SIM, apa pentingnya memakai helm saat naik motor, kendaraan harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku, dan sanksinya apa jika melanggar,” tutur AKBP Dra Nina Rahmi MM.

AKBP Dra Nina Rahmi MM juga menambahkan, Millenial Road Safety Festival merupakan terobosan guna mengajak dan memberdayakan generasi muda untuk taat dan patuh hukum dan diharapkan terwujudnya budaya tertib berlalu lintas pada kalangan milenial, sebagai gerakan nasional yang cinta bangsa dan berlalu lintas.

“Harapannya angka kecelakaan menurun dan tidak lagi ada korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas,” ucap AKBP Dra Nina Rahmi MM.

Berdasarkan catatan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel, dari 338 korban meninggal dunia kecelakaan yang terjadi sepanjang 2018 lalu, 95 diantaranya merupakan kalangan milenial atau anak muda. Jika menilik tahun 2017, angka tersebut memang mengalami penurunan. Tapi untuk jumlah korban dari kaum muda-mudi, angka itu justru mengalami lonjakan. Bayangkan saja, usia produktif 20 tahunan sebagai penyumbang terbanyak korban laka di Kalsel.

Berangkat dari itu, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto SIK diwakili Kasubdit Dikyasa AKBP Dra Nina Rahmi MM berjanji akan selalu mengkampanyekan Millenial Road Safety Festival tersebut di berbagai event dan kesempatan.

Sekedar diketahui, Millenial Road Safety Festival digelar pada 2 Februari – 31 Maret 2019 mendatang. Puncak kegiatan akan digelar pada 17 Maret 2019 bertempat di area car free day di tepi Sungai Martapura. Kegiatan akan diisi dengan Free style, senam kolosal, jalan sehat, dan safety riding.

penulis/publish : Anang Fadhilah
editor : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

KRI ADRI-50 Bawa Bantuan Kasad Tiba di Kalimantan Selatan

Banjarmasin – Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyambut kedata…