Home Berita Srikandi Banjar Bungas Rutin Lakukan Patroli Jum’at

Srikandi Banjar Bungas Rutin Lakukan Patroli Jum’at

3 min read
0
0
8

BANJAR – Kepolisian Resort (Polres) Banjar punya kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jum’at. Jika Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, SH., SIK., MH membagikan nasi bungkus selepas selesai pelaksanaan Shalat Jum’at, sebelumnya para Srikandi Banjar Bungas menggelar Patroli Keliling.

Kegiatan yang diberi nama Jumat Keliling ini rutin digelar tiap pekannya. Seperti terlihat pada video yang tersebar di jejaringan grup whatsapp baru-baru ini.

Terlihat 3 (tiga) Polisi wanita (Polwan) berparas cantik di dalam sebuah mobil patroli menghimbau kepada kaum laki-laki untuk melaksanakan Shalat Jum’at.

“Kami dari unit Srikandi Banjar Bungas Polres Banjar menghimbau kepada para bapak-bapak atau kaum laki-laki berhubung waktu Shalat Jum’at akan segera masuk, agar bersiap-siap melaksakan Shalat Jum’at,” demikian pesan salah satu Srikandi Banjar Bungas melalui pengeras suara di mobil patroli tersebut.

Para Srikandi Polre Banjar ini memulai patroli dari Mako Polres bergerak menyusuri jalan menuju ke Masjid yang ada di Kota Martapura. Setelah itu berhenti di Masjid yang sudah di tentukan sebelumnya.

Setelah selesai melakukan Jum’at Keliling unit Srikandi Banjar Bungas stand by di Masjid-masjid besar yang ada di Martapura untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar.

Sementara itu, anggota Polres Banjar lainnya yang dipimpin Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, SH., SIK., MH membagikan seribu bungkus nasi untuk Jamaah sehabis melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Al Karomah Martapura , Jum’at (18/2019) siang.

Kegiatan rutin tersebut menjadi salah satu contoh atas kepedulian Polres Banjar kepada Masyarakat.

Terlihat antusias Jamaah sehabis Shalat menerima nasi bungkus yang dibagikan oleh Kapolres Banjar bersama tim Srikandi Banjar Bungas.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, SH., SIK., MH menuturkan kegiatan tersebut rutin di laksanakan oleh Kapolres Banjar beserta jajarannya salah satu bentuk silaturahmi mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Sehabis Shalat Jum’at biasanya Polres Banjar membagi-bagikan nasi bungkus kepada para Jemaah, biasa seribu kadang lebih. Disediakan langsung oleh Kapolres Banjar,” kata Kapolres.

Bukan hanya membagikan nasi bungkus, biasanya setiap Jum’at Kapolres menyediakan beras 41 sak ukuran 5 kilo gram. “Dibagikan kepada kaum duafa yang berhak menerima di Masjid yang berbeda setiap minggunya,” kata orang pertama di Polres Banjar itu.

 

rel/ang/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Dishub Banjar Permudah Pembayaran Retribusi Kendaraan (KIR)

BANJARMASIN – Bank Kalsel sebagai bank asli milik daerah senantiasa berkomitmen memb…