Home Berita Kapolda Kalsel : Jaga Kondusivitas Wilayah Jelang Pemilu

Kapolda Kalsel : Jaga Kondusivitas Wilayah Jelang Pemilu

2 min read
0
0
85

Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani mengingatkan seluruh jajaran untuk menjaga kondusivitas keamanan dengan mengoptimalkan fungsi intelijen dan bhabinkamtibmas menjelang Pemilu 2019.

“Seluruh anggota diminta melakukan deteksi dini. Jika ada perubahan, situasi menonjol atau gejolak, segera laporkan ke pimpinan,” kata Kapolda di Banjarmasin, Sabtu.

Dia mengatakan, pesta demokrasi lima tahunan Pemilu 2019 kini mulai memasuki masa kampanye yang dilaksanakan sejak 13 Oktober 2018 hingga 13 April 2019.

Pengamanan logistik pemilu dan masa kampanye kini jadi fokus Polda Kalsel. Rapat koordinasi (rakor) telah dilaksanakan di Aula Rupatama Mapolda Kalsel, dipimpin langsung Kapolda serta dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalsel Edy Ariansyah dan Komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel Erna Kasypiah.

Pada kesempatan rakor tersebut, Kapolda mengecek personel pengawalan maupun pengamanan pada tiap tahapan yang meliputi distribusi kotak suara dan kesiapan sarana prasarana lainnya.

Jenderal bintang dua itu juga meminta personel untuk terus meningkatkan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu beserta seluruh “stakeholders” guna kelancaran pengamanan logistik pemilu.

“Terkait pengamanan kampanye calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’aruf Amin ke wilayah Kalimantan Selatan tanggal 24-27 Januari 2019, seluruh personel yang terlibat diharapkan siaga dan melaksanakan tugasnya sesuai yang diinstruksikan pimpinan,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Kalsel Edy Ariansyah memberikan apresiasi kepada Polda Kalsel karena cepat merespons, cepat tanggap dan antisipasi terhadap rangkaian pelaksanaan Pemilu 2019.

“KPU sebagai penyelenggara dan Polri merupakan kunci dalam pengamanan pemilu, dan harus terus bersinergi demi suksesnya pesta demokrasi memilih wakil rakyat di legislatif dan pemimpin Indonesia,” katanya.

ant

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Danrem 101/Ant, Sasana Tinju Baru Harapan Dapat Cetak Atlet Profesional Banua

Banjarbaru – Olah raga tinju merupakan salah satu olah raga yang digemari oleh masya…