Home Berita Business Matching Japnas Disambut Antusias Pengusaha Banua

Business Matching Japnas Disambut Antusias Pengusaha Banua

3 min read
0
0
48

Banjarmasin– Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kalimantan Selatan menggelar business matching (BM) yang dihadiri hampir 100 pengusaha berbagai lini usaha di Kalsel. Kegiatan BM yang digelar di Kota Banjarmasin Senin (21/1/2019),dihadiri oleh Ketum PP Japnas Bayu Priawan Djokosoetono yang dikenal owner Blue Bird Group. 

Menurut Ketua Pengurus Wilayah Japnas Kalsel, Risdianto Haleng, kegiatan BM sebagai ajang temu pengusaha di Kalsel dengan pengusaha nasional. Melalui BM, Haleng berkata pelaku usaha di daerah dan skala nasional bekerjasama saling menguntungkan. “Demi kemajuan perekonomian Banua (Kalsel). Peserta yang diundang pengusaha nasional dari Jakarta, Surabaya, Aceh, dan NTB,” kata Risdianto Haleng didampingi Ketua Harian Japnas Kalsel Bierhasani R Wilady. 

 

Selain di Kalsel, ia menyebut kepengurusan Japnas di semua provinsi turut menggelar BM. Risdianto menuturkan BM menawarkan peluang dan kesempatan kerja sama bidang pertambangan, pariwisata, industri manufaktur, dan UMKM. “Para pengusaha yang tergabung di Japnas juga meneropong apa potensi yang akan ditawarkan ke stakeholder di daerah,” ucap Anto– begitu Risdianto Haleng disapa.

Di sela BM, Japnas Kalsel akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Bank Bukopin, dan dua lembaga. Pihaknya terus bersinergi dengan perbankan dan pemerintah daerah dalam meningkatkan daya saing para pengusaha lokal.

Anto mengimbau kemampuan SDM harus mampu menopang sebuah perusahaan, dan pengusaha wajib melakukan peningkatan tersebut. Selain itu, modal juga sebuah elemen penting yang harus ditingkatkan.

“Sehingga pengusaha wajib memiliki komunikasi dan hubungan yang baik dengan perbankan dan pemerintah,” Anto melanjutkan. Kemudian, dalam meningkatkan kapasitas, pengusaha juga harus mampu membangun kreatifitas dan inovasi di tengan persaingan pasar yang makin kompetitif.

“Wajib melakukan langkah untuk tetap kreatif dan inovatif terhadap berbagai hal. Sebab, jika tidak maka akan juga tertinggal jauh dengan yang lain,” tuturnya. 

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Wakapolda Kalsel Cek Persiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Kotabaru

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melanjutkan rangkaian K…