Home Berita Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera : Berdayakan Anak Muda Hadapi Revolusi Industri 4.0

Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera : Berdayakan Anak Muda Hadapi Revolusi Industri 4.0

4 min read
0
0
56

Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera merupakan putera dari tokoh Partai Golkar Kalsel Gusti Iskandar Sukma Alamsyah (mantan anggota DPR RI dua periode dan Ketua PMI Kalsel) menyatakan siap menjadi calon wakil rakyat dari Partai Golkar. Berada di dapil 4 wilayah Landasan Ulin nomor urut 2.

Pendiri Komunitas Banua 4.0 ini mengatakan, dirinya mengaku siap lahir batin menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Banjarbaru jika memang nanti diberi kepercayaan dan amanah. Banyak hal yang akan dilakukannya, sosok pemuda yang murah senyum ini juga mendirikan komunitas anak banua 4.0, karena melihat lahirnya Kepres No 17 tahun 2018 tersebut, making Indonesia 4.0 yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin dimasa depan yang lebih berkualitas dan berintegritas.

“Alasan didirikannya Komunitas Banua 4.0 untuk menciptakan pemimpin dimasa depan yang lebih berkualitas dan berintegritas, Juga mendorong meningkatkan nilai tambah. Sumber daya Indonesia yang besar, harus bisa dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya etika ditemui usai acara Business Matching Japnas Kalsel, Senin (22/1).

Bonus demogratif yang dimiliki Indonesia harus dimanfaatkan. Menurut Rizky, negara yang lewati masa bonus demografi, maka pertumbuhan ekonomi cenderung menurun. “Kita tidak mau itu,” tegasnya.

Karena itu, dia mengajak memberdayakan dan meningkatkan kreativitas serta kualitas SDM terutama anak muda. “Bonus demografi harus dimanfaatkan dengan peningkatan skill. Berdayakan anak muda supaya bisa menyambut teknologi masa depan,” katanya.

Dengan bergabungnya anak muda masuk kedalam Banua 4.0 dalam jangka panjang lima atau 10 tahun akan hadir pemimpin dari Banua untuk Banua. Komunitas Banua 4.0 mengusung tagline Sinergitas Tanpa Batas.

Peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) harus dilakukan semua institusi untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Upaya itu tidak terlepas dari perhatian semua pihak, termasuk instiusi yang mencetak SDM. Peningkatan SDM akan meningkatkan produktivitas. Dia menambahkan keberpihakan pemerintah juga harus cukup jelas, termasuk dari sisi politik anggaran. Menurut dia, anggaran harus disiapkan untuk meningkatkan inovasi dan penemuan-penemuan baru.

“Tanpa ada kreativitas, revolusi industri 4.0 tidak akan berjalan. Hal ini mengingat ciri utama dari revolusi industri 4.0 adalah inovasi,” ujarnya.

Kegiatan-kegiatan Banua 4.0 sementara difokuskan di Banjarbaru dan Martapura dan kedepan semua wilayah di Kalsel. Komunitas Banua 4.0 dapat memberikan warna berbeda dan sebagai wadah bagi para pemuda khususnya di Kalsel agar lebih peduli kepada masyarakat sekitar di Banua.

“Kegiatan-kegiatan kami pertama fokus melek keadaan sosial, keagamaan, kemanusian dan dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan sosial,” jelasnya.

Banua 4.0 berkantor di Kompleks Pondok Sejahtera No B8 Landasan Ulin Banjarbaru. Sudah beranggotakan 20 orang dari berbagai bidang dan profesi, mulai dari influcer muda, pengusaha muda menengah dan mikro, juga ada dari kalangan aktivis, bagi yang mau bergabung bisa menghubungi 0853 4987 1104.

 

nik

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Operasi Yustisi Pasukan Gabungan Ke Pasar Tradisonal Cegah Covid-19

Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan kegiatan Pendisip…