Home Berita Pangeran Khairul Saleh: Debat Perdana Prabowo-Sandi Menunjukkan Kelasnya “Ketegasan Seorang Pemimpin”

Pangeran Khairul Saleh: Debat Perdana Prabowo-Sandi Menunjukkan Kelasnya “Ketegasan Seorang Pemimpin”

3 min read
0
0
159

Banjarmasin– Debat perdana Pilpres 2019 telah berakhir. Capres nomor urut 01 dan 02, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, sudah menyampaikan visi misinya dalam debat yang berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam. Debat bertemakan hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Tokoh masyarakat Kalimantan Selatan, Pangeran Khairul Saleh yang mantan Bupati Banjar 2005-2010 ini menilai, visi dan misi yang dipaparkan oleh paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi sudah sesuai dengan tema perdebatan yakni hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Ia pun meyakini, semua yang menyaksikan acara tersebut menikmati segala dinamika yang terjadi dalam debat itu.

“Tentunya kita semua menikmati pertanyaan-pertanyaan dan sangggahan (selama debat terjadi). Mudah-mudahan ini  debat perdana jadi awal rangkaian debat berikutnya,” ujar Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Kalsel, Jumat (18/1).

Pangeran Khairul Saleh mengaku menikmati acara debat perdana capres-cawapres 2019. Ketua ICMI Kalsel ini menilai keunggulan Prabowo-Sandi pada debat perdana terlihat dari sikap lebih tenang yang ditunjukan pasangan capres-cawapres bernomor urut 02 itu dalam menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan.

“Prabowo-Sandi lebih unggul, karena lebih cair atau rileks. Sementara Jokowi-Ma’ruf terlihat tegang,” kata Pangeran kepada mediabanjarmasin.com

Kekompakan di antara Prabowo-Sandi lebih terlihat dibandingkan Jokowi-Ma’ruf. Keberadaan naskah atau sontekan mengganggu performa Jokowi dalam menjawab berbagai pertanyaan dalam debat perdana Pilpres.

Lebih Santai ‘Poin Plus’ Prabowo-Sandi di Debat Capres PerdanJokowi dan Ma’ruf Amin dinilai lebih tegang di debat capres perdana.

Kata Pangeran, Prabowo terlihat lebih santai di awal debat dan berhasil menyampaikan visi misinya. “Pasangan nomor urut 02 menunjukkan kelasnya, tegas dan lugas ketika menyampaikan argumennya dan solutif. Pada debat awal tentu akan menjadi penilaian publik,” katanya.

Pangeran Khairul Saleh yang kebetulan juga menjadi caleg DPR RI dari PAN dapil Kalsel 1 menilai,  persoalan korupsi yang masih mendera bangsa ini, menjadi keprihatinan dari Prabowo-Sandi. Padahal penegakan hukum harus dilakukan untuk menciptakan kepastian.

“Prabowo menyoal masih banyaknya korupsi, dan ada ketegasan yang menjadi poin penting yang dikatakan Prabowo, yakni akan menjadi panglima tertinggi dalam penegakan hukum. Ini sebuah ketegasan,” tutur Pangeran Khairul Saleh yang juga Ketua Umum Forum Silahturahmi Keraton Nusantara.

lah/nik

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Wakapolda Kalsel Cek Persiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Kotabaru

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melanjutkan rangkaian K…