Home Berita Bidang Keuangan Polda Kalsel Gelar Rakor Penyusunan Laporan Keuangan

Bidang Keuangan Polda Kalsel Gelar Rakor Penyusunan Laporan Keuangan

2 min read
0
0
269

Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Kalsel Kombes Pol Ikhlas Putro Wasono SIK membuka kegiatan Rakor Integrasi Data Laporan Barang dan Keuangan yang Promoter di Cafe Nostalgia, mulai 14-17 Januari 2019. Yang diikuti oleh 126 peserta se Kalsel dari seluruh personil pengemban fungsi Keuangan, baik yang ada di Polda Kalsel maupun di Polres/ta jajaran.

Menurut Kabid Keu, sesuai rumusan Pasal 3 ayat 1 Undang-Undang No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, telah dijelaskan bahwa setiap Penyelenggara Negara wajib mengelola Keuangan Negara berawal dari kegiatan perencanaan, penguasaan, penggunaan, pengawasan dan pertanggungjawaban secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efesien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

“Para Kasatker selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam pengelolaan keuangan negara di lingkungan Polda Kalsel, wajib menyampaikan laporan keuangan setiap bulan, semester dan tahunan secara berjenjang, untuk dilaporkan secara terpusat kepada Kapolri selaku Pengguna Anggaran (PA), sebagai bentuk pertanggungjawaban atas peneriman APBN/Dipa tersebut,” jelas Kabid Keu

Kabidkeu berharap kepada seluruh pengemban fungsi Keuangan di Polda Kalsel dan jajaran agar segera lakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja aparatur yang sesuai dengan perkembangan organisasi dan tuntutan tugas secara berlanjut.

“Tingkatkan koordinasi dan sinergitas dengan satker jajaran dan instansi terkait dalam rangka peningkatan daya serap anggara,” ujarnya mengingatkan.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi langsung penanganan benc…