Home Berita Oknum Kades dan Aparat Desa di HSU Pesta Sabu 3,87 Gram Digerebek Satres Narkoba Polres HSU

Oknum Kades dan Aparat Desa di HSU Pesta Sabu 3,87 Gram Digerebek Satres Narkoba Polres HSU

3 min read
0
0
23

Amuntai– Polres Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan berhasil menangkap tiga orang warga yang kedapatan membawa dan pesta narkoba sabu. Polisi meringkus ketiga orang ini saat berada di sebuah rumah Nomor 15 RT 3, Jalan Desa Tambalang Kecil, Kecamatan Sei Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Senin (14/1) pukul 15.15 wita.

Kepala Satuan Resnarkoba Polres HSU, Iptu Komarudin, menuturkan ketiga tersangka kepergok membawa 15 paket sabu berat total 3,87 gram. Menurut dia, dua di antara tiga pelaku ini berstatus kepala desa dan perangkat badan pemberdayaan desa.

“Muhammad Rifani (45) ternyata seorang Kades Desa Tambalang Tengah, Kecamatan Sei Pandan, dan Fitri Ariyanto (27) anggota BPD Desa Sei Pandan Tengah,” ucap Iptu Komarudin, Senin malam (14/1/2019).

Adapun satu tersangka lain bernama Rudi Harianto (42), warga RT 3, Desa Tambalang Kecil, Kecamatan Sei Pandan, Kabupaten HSU. Polisi meringkus ketiga orang ini di rumah Rudi Harianto. Kades Muhammad Rifani tinggal di RT 2, Desa Tambalang Tengah dan Fitri Ariyanto tinggal di RT 3, Desa Sei Pandan Tengah.

“Atas temuan tersebut ketiga tersangka dan barang bukti dibawa ke ruangan Sat Res Narkoba Polres HSU guna proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Komarudin.

Menurut Komarudin, temuan sabu yang dibawa ketiga tersangka ini berawal dari laporan masyarakat. Warga kampung curiga adanya kegiatan yang dilakukan di rumah Rudi. Alhasil, warga segera melaporkan kecurigaan ini ke Polres HSU.

Mendapatkan laporan, petugas langsung menyisir lokasi di Desa Tambalang Kecil. “Yang diketahui dalam rumah terdapat Rudi Harianto pekerjaan swasta, Muhammad Rifani ternyata seorang kades Desa Tambalang Tengah Sei Pandan HSU dan Fitri Ariyanto anggota BPD Desa Sei Pandan Tengah,” paparnya.

Hasil penggerebekan di rumah tersebut, polisi menemukan barang bukti 1 timbangan digital warna hitam, 2 buah sendok terbuat dari sedotan plastik, 1 buah dompet warna coklat, 1 bungkus plastik klip, 1 pipet kaca yang berisikan sabu, 1 buah kompor, dan 1 celana pendek hitam.

“Dari ketiga pelaku, dua di antaranya seorang abdi negara disangkakan melanggar UU Narkotika dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun. Kami terus mendalami kasus pesta sabu yang dilakukan tiga orang ini untuk bahan penyelidikan,” katanya.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Kintap Lakukan Deteksi Dini Cegah Karhutla

Dalam rangka antisipasi Karhutla Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan,…