Home Berita Pelindo Banjarmasin Peduli, Perbaiki Jalan Lingkungan Pelabuhan yang Rusak

Pelindo Banjarmasin Peduli, Perbaiki Jalan Lingkungan Pelabuhan yang Rusak

3 min read
0
0
81

Guna menciptakan lingkungan pelabuhan yang bersih dan asri, tentu saja menjadi dambaan. Mencermati hal itu, dana segar Rp3 miliar dipersiapkan oleh BUMN ini untuk membantu memperbaiki jalan nasional yang mengalami rusak. PT Pelindo III Kota Banjarmasin prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah dan banyak dikeluhkan warga di sekitar lingkungan Pelabuhan Trisakti.

“Kami siapkan Rp3 miliar untuk membantu memperbaiki jalan ingkungan sekitar Pelabuhan Trisakti Bandarmasihm ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian PT Pelindo III Banjarmasin,” kata CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Robyanto usai acara pemberian Dana Program Kemitraan 2019 di Banjarmasin, Senin (7/1).

Kata Boy, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI karena jalan itu termasuk jalan nasional. “Kita sudah sampaikan hal ini kepada balai besar, ternyata untuk tahun 2019 balai besar tidak ada anggaran. Pelindo berinisiatif memperbaiki jalan itu menggunakan  biaya sendiri dengan menggelontorkan dana sekitar Rp3 miliar,” ujarnya.

Boy berkata, pihaknya tidak serta merta melakukan perbaikan sebelum terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan balai besar. “Karena jalan ini milik mereka, tentunya kita harus melakukan koordinasi terlebih dahulu agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” cetusnya.

Pelindo, lanjut Boy, kini sudah melakukan desain dan dalam waktu dekat, perbaikan jalan segera dilakukan. “Ya Januari atau Pebruari sudah kami kerjakan,” ungkapnya.

Jalan yang cukup parah kerusakannya, papar Boy Robyanto, sekitar 1000 meter. “Jalan yang diperbaiki adalah Jalan Gubernur Soebardjo sepanjang kurang lebih 1000 meter terbagi dengan dua jalur. Jalan akan kami cor beton agar lebih kuat,” paparnya.

Karena jalan itu bukan milik Pelindo, maka setelah selesai perbaikan akan dihibahkan ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI. “Kita hanya mengerjakan saja. Makanya kalau sudah selesai kita rencana akan hibahkan ke Balai Besar,” katanya.

rel/hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Wakapolda Kalsel Cek Persiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Kotabaru

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melanjutkan rangkaian K…