Home Berita Telkomsel Lahirkan Sosok Content Creator Mandiri dan Inspiratif

Telkomsel Lahirkan Sosok Content Creator Mandiri dan Inspiratif

7 min read
0
0
46

Telkomsel Berbagi Inspirasi Bersama Inovator Muda (foto: ist/mb)

 

Telkomsel yang telah membangun jaringan 4G di wilayah Kalimantan Selatan disambut gembira dan antusias sebagian besar masyarakat Kalsel yang mendambakan layanan internet cepat dan stabil.

 

Sebab aktivitas urang banua– sebutan warga Kalsel untuk melakukan aktivitas lewat media sosial, game online, video call, streaming film, download sampai upload file tak ada hambatan lagi.

 

 

Dengan kata lain, koneksi internet yang cepat yang sudah menjadi kebutuhan utama di zaman sekarang dijawab oleh Telkomsel. Siapa yang tidak menggunakan koneksi Internet, akan tertinggal di segala lini. Mulai dari update informasi terbaru, kabar teman-teman yang asik dan gaul, sampai silaturahim dengan anggota keluarga.

 

Simak kisah yang dialami Nicko. Ini merupakan contoh bagus tentang bagaimana Internet mempengaruhi kehidupan sehari-harinya sebagai content creator channel youtube klub sepak bola Barito Putera yang bermain di Liga Indonesia.

 

Nicko yang menggeluti pekerjaan sebagai content creator sebagian besar kegiatan sehari-hari hanya dihabiskan untuk dua hal, yaitu meeting kantor dan mengambil video, memproduknya, serta meng uploade ke channel youtube. Kegiatan ini hampir dilakukannya setiap hari.

 

“Segala kegiatan yang dilakukan klub bola Barito Putera baik itu latihan, pertandingan di Liga Indonesia, aktivitas para pemain di luar pertandingan. Juga menjadi menu yang harus kami ambil. Dengan segudang kebutuhan tersebut, internet cepat dan stabil terbantu oleh kehadiran Telkomsel,” katanya bersemangat.

 

Disela aktivitasnya yang begitu padat, Nicko yang memang masih betah menjomblo ini juga tak ketinggalan melakukan main game online, jaringan masih tetap stabil karena Telkomsel.

 

Sebab pelanggan Telkomsel masih dapat menikmati pengalaman internetan yang seru dengan manfaat all-in-one seperti misalnya; kuota internet yang besar di semua jaringan.

 

Stream On untuk streaming musik dan video; Dapat menggunakan sisa kuota yang tidak terpakai pada bulan berikutnya dengan Data Rollover; Dan juga Aplikasi Tanpa Kuota yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi sehari-hari tanpa menggunakan kuota utama.

 

Bagi Nicko, kebutuhan Internet yang cepat, nyaman, dan praktis merupakan hal yang mutlak. Jika satu hari ponsel tertinggal atau paket data Internet habis, sudah pasti Nasir kelabakan. Karena bagi Nicko, internet dan ponsel memegang peranan penting dalam kehidupannya sebagai content creator yang totalitas dalam berkerja.

 

Dengan internet cepat dan stabil dari Telkomsel diibaratkan mirip sahabat sejati yang tak tampak fisiknya, akan tetapi tetap terasa di hati dan genggaman tangan.

 

Untungnya, Nicko tidak pernah kehabisan akal memenuhi kebutuhan tersebut. Didukung dengan harga ponsel yang semakin terjangkau, koneksi internet cepat sudah menjadi kebutuhan utama. Untungnya lagi, kini telah ada layanan Telkomsel yang membuat koneksi Internet semakin kencang, nyaman, dan hemat.

 

Dengan adanya Internet yang makin cepat dan terjangkau tersebut, segala kebutuhan informasi yang hendak diperoleh di dunia digital semakin nyaman. Tidak ada lagi kata ‘lelet’ atau ‘lemot’ ketika menggunakannya di berbagai kesempatan. Berbagai keputusan dan informasi penting, mulai dari urusan kerjaan sampai personal bisa disampaikan dengan mudah.

 

Teknologi terdepan Telkomsel ini juga sebagai bagian dari misi yang menjadikan Indonesia sebagai bangsa digital.

 

Kehidupan sehari-hari yang menggunakan Internet sebagai infrastruktur dasar akan lebih praktis, cepat, dan tidak buang-buang waktu. Nah, kini Nicko dan tentunya masyarakat lainnya di Kalsel bisa menjadikan layanan Telkomsel sebagai sahabat yang selalu setia di mana dan kapan pun

 

Nicko pantas bangga dengan Telkomsel, dimana dalam upaya meningkatkan layanan digital, Telkomsel melahirkan aplikasi dan inovasi digital yang lebih baik. Salah satu upayanya adalah selama dua tahun terakhir Telkomsel telah mengadakan program The NextDev. The NextDev merupakan tanggung jawab sosial Telkomsel yang juga dapat mendukung dan melengkapi ekosistem digital yang sedang dibangun.

 

Telkomsel melihat pentingnya meningkatkan kemampuan pada startup yang lahir dari The NextDev ini melalui langkah mentoring oleh para ahli dan pakar di bidang ini. Terlebih selama dua tahun penyenggaraan The NextDev telah menjaring 1.400 aplikasi dari seluruh Indonesia. Dalam upaya meningkatkan kapabilitas startup, mendorong kemandirian dan memunculkan sosok inspiratif yang dapat memberikan pengaruh besar pada generasi muda lainnya di Indonesia, maka pada perayaan ini Telkomsel meluncurkan The NextDev Academy.

 

*) anang fadhilah

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terus melakukan antisipasi g…