oleh

Hari ke-8 Operasi Zebra Intan, Pengguna Motor Masih Pelanggar Terbanyak

-Berita, Polisi-171 Dilihat

Selama sepekan lebih Operasi Zebra berlangsung, pengendara sepeda motor masih mendominasi pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel).

Dihari kedelapan Operasi berlangsung, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) menggelar Operasi di Jalan A.Yani Km.5 Kota Banjarmasin, Kalsel.

Operasi Zebra yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara ini di hari kedelapan pelaksanaanya masih ditemukan pengguna jalan khususnya pengendara roda 2, roda 4 dan roda 6 yang melakukan pelanggaran.

Adapun pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak di antaranya, pengemudi yang menggunakan atau memainkan handphone saat berkendara. Pengemudi yang melakukan lawan arus. Pengemudi sepeda motor yang melebihi kapasitas (muatan dan orang).
Pengemudi kendaraan di bawah umur.

Pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm, dan pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt. Pengemudi yang menggunakan narkoba, dan mabuk. Pengemudi yang melebihi batas kecepatan.

Terkait kegiatan tersebut Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si mengatakan “Kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau melanggar lalu lintas langsung ditindak tegas alias tilang di tempat”.

Dalam operasi ini, polisi akan lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.