Home Berita Yamaha Lexi Naik Harga, Tidak Lagi di Bawah Rp 20 Juta

Yamaha Lexi Naik Harga, Tidak Lagi di Bawah Rp 20 Juta

4 min read
0
0
359
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyesuaian harga terhadap beberapa produknya. Hampir semua skutik bongsor yang masuk dalam rangkaian keluarga Yamaha Maxi Series mendapat revisi harga di pertengahan bulan Oktober 2018 ini.
Kenaikannya sendiri cukup beragam nilainya mulai dari Rp 200-400 ribu. Berdasar penelusuran kumparanOTO, untuk revisi harga Yamaha NMax dan Aerox sendiri sebenarnya sudah dilakukan di minggu pertama Oktober 2018. Sementara untuk ‘adik’ terbaru mereka, Yamaha Lexi kenaikan harga baru terjadi akhir pekan lalu jika merujuk situs resmi pabrikan garpu tala. Sedangkan Yamaha XMAX dan TMAX harganya tetap.
Meski angak kenaikannya tidak signifikan, khusus Yamaha Lexi kenaikan harga ini membuat sepeda motor yang saat peluncurannya digadang-gadang akan dibanderol “di bawah Rp 20 juta” ini melewati batas harga tersebut. Menanggapi hal ini Manager Marketing PT YIMM, Antonius Widiantoro menjelaskan kalu kenaikan sebenarnya tidak terjadi secara umum alias di semua wilayah.
“Hanya beberapa daerah yang ada penyesuaian harga. Jakarta salah satunya,” terang dia saat menjawab pertanyaan kumparanOTO beberapa waktu lalu. Dia menegaskan harga yang tertera di situs mereka memang merujuk on the road (OTR) di wilayah Jakarta.

Yamaha NMax 2018

Yamaha NMax 2018 (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan)

Lebih lanjut, di balik alasan kenaikan harga, Anton sendiri menyebut bukan akibat kurs mata uang alias nilai tukar dolar yang terus menguat terhadap rupiah.
“Kan penyesuaian di beberapa daerah saja, jadi bukan karena dampak dolar. Ini lebih internal strategi saja,” tambah dia lagi.
Kenaikan pada model Yamaha Lexi S –varian teratas– membuat model ini berpotensi bersinggungan langsung dengan ‘kakak’nya Yamaha Aerox yang varian paling rendahnya –155 VVA– dibanderol Rp 23,35 juta atau hanya lebih mahal Rp 350 ribu dibandingkan adiknya yang masih menggendong mesin 125 cc.
Menanggapai hal ini Anton sendiri tidak ambil pusing menurut dia semua kembali lagi kepada pilihan konsumen untuk menyesuaikan dengan kebutuhannya. Mereka sendiri coba memberikan pilihan sebanyak-banyaknya kepada konsumen Yamaha. Lagi pula menurut dia dalam membandingkan Lexi S dengan Aerox terendah tidaklah seimbang karena tingkat teknologi yang ditawarkan berbeda.
Harga Maxi Series Yamaha per Selasa (23/10): Lexi Rp 20,15 juta Lexi – S Rp 23 juta NMax 155 ABS Rp 30,65 juta NMax 155 Rp 26,9 juta XMAX Rp 57,8 juta Aerox 155 VVA Rp 23,35 juta Aerox 155 VVA R-Version Rp 24,85 juta* Aerox 155 VVA S-Version Rp 27,45 juta TMAX Rp 299,9 juta
*Livery Movistar dibanderol Rp 24,5 juta
rel/hms/(*)
Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Pemko dan Bank Kalsel Perpanjang MoU

Banjarmasin – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menandatangani perpanjangan MoU deng…