oleh

Satgas Saber Pungli Kalsel Sosialisasi Saber Pungli di Tapin

-Berita, Polisi-132 Dilihat

Satgas UPP Provinsi Kalsel kunjungi Tapin dalam rangka sosialisasi saber pungli di Tapin, Rabu (24/10/2018) di aula SMAN1 Rantau.

Pemateri acara itu perwira Polda Kalsel Kompol Andy Kusuma, AKBP Danang Widaryanto, Kepala Ombudsmen Perwakilan Kalsel Noorhalis Majid, dari Kejati Kalsel, Irwan SH.

Kompol Andy dalam pemaparannya mengatakan titik rawan pungutan liar di tempat-tempat pelayanan publik. Dampak korupsi membuat biaya tinggi, ciptakan masalah sosial dan sebagainya.

Perwakilan Ombudsman Kalsel, Noorholis Majid mengajak peserta menciptakan integritas atau karakter, budaya kejujuran. Seperti zaman Khalifah Umar bin Khattab. Ada seorang penggembala kambing yang cukup banyak menggembala kambing. Pengembala itu dibujuk untuk menjual seekor kambingnya.

Meskipun majikan kambing itu tidak melihat, pengembala kambing itu tetap tidak mau menjual kambing, padahal pengembala itu bisa saja beralasan kepada majikannya, satu kambingnya hilang di hutan.

Kisah pengembala kambing yang jujur itu adalah contoh sosok yang memiliki integritas, jelas Noorholis Majid di depan ratusan ASN, Polisi, TNI dan para kepala desa.

Acara itu dibuka Waka Polres  Tapin Kompol Deddy. Dan dihadiri beberapa pejabat Pemda Tapin dan Kejaksaan Tapin.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.