Lomba Tari Persembahan Berhadiah Rp 36 Juta

oleh -51 views
Taman Budaya Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin bakal menggelar lomba tari persembahan– jenis tarian untuk menyambut para tamu sebagai tanda penghormatan selamat datang di Kalimantan Selatan.
Menurut staf Bidang Umum Taman Budaya Kalsel, Rudy, tarian tradisional persembahan biasanya disuguhkan kepada tamu kehormatan yang baru saja menginjakkan kaki di Kalsel dalam suatu acara resmi atau kedaerahan.
“Taman Budaya Kalsel akan melombakan di lokasi objek wisata Desa Kiram tanggal 3 November 2018 untuk pelajar tingkat SMU se-Kalsel,” kata Rudy, Senin (22/10).
Rudy menuturkan tarian persembahan ini digarap oleh minimal tujuh orang penari sembari menaburkan bunga melati sebagai wujud rasa syukur atas limpahan rahmat Tuhan yang Maha Esa.
“Peserta lomba tari nanti diharapkan bisa menggali kreasi baru, sehingga akan muncul bentuk tarian yang menghibur, gerakan yang energik dan luwes. Tanpa meninggalkan nuansa daerah,” kata Rudy.
Menurut Rudy, fungsi tari sebagai hiburan dan pergaulan yang dipertontonkan untuk kegembiraan dan menjalin kekerabatan. Sajian tari bermuara sebagai daya tarik wisatawan dan tamu. Ia menuturkan tarian mesti unik, menarik, dan kaya estetika.
Pihak panitia, kata Rudy menyiapkan total hadiah sebesar Rp 36 juta kepada para pemenang mulai dari penata tari terbaiki, penari, penata musik, dan lainnya. Selain itu, Taman Budaya Kalsel akan menggelar kegiatan Wayang Topeng dari Tapin pada 7 -11 Nopember mendatang, yang diselingi atraksi kegitan seni instalasi.
banjarhits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.