Home Berita 396 Orang Gagal Tes CPNS di Banjarmasin Gara-gara Ini

396 Orang Gagal Tes CPNS di Banjarmasin Gara-gara Ini

2 min read
0
0
653
Surat Tanda Registrasi (STR) menjadi penyebab utama dari banyaknya angka ketidaklulusan administrasi pelamar CPNS 2018 di Kota Banjarmasin. Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin mencatat ada 396 orang pelamar dinyatakan tidak lulus administrasi.
Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD Kota Banjarmasin, Miftah Al Hajir, mengatakan berkas masuk dari pelamar CPNS melalui jalur online sebanyak 5.620 pelamar, tetapi yang mengirimkan berkas cuma 5.451 orang pelamar.
“Ada sejumlah 169 yang tidak mengirimkan berkas otomatis ini sudah tereleminasi untuk maju ke tahap berikutnya. Tapi tidak sampai di sini saja, tercatat jumlahnya 369 pelamar CPNS yang tidak lulus. Disamping 169 orang yang tidak mengirimkan berkas, juga ada permasalahan dengan STR pada peserta formasi kesehatan, “ kata Miftah, Selasa (23/10).
Miftah menjelaskan, dari 369 orang ini, terdiri atas 169 peserta tidak mengirim berkas dan 227 orang gagal dalam administrasi STR formasi tenaga kesehatan. Menurut dia, 227 peserta ini tidak memenuhi berkas STR dari 3.596 pelamar CPNS di formasi kesehatan.
“Kebanyakan dari STR mereka pelamar yang tidak lulus adalah STR yang sudah tidak berlaku dan juga tidak memiliki STR rata-rata pelamar formasi kesehatan yang tidak lulus administrasi pertama ini,” ucap Miftah.
Ihwal lokasi untuk tes CPNS di Kota Banjarmasin, Miftah Al Hajir masih berkordinasi dengan pihak panitia pusat. Namun, dia sudah punya rencana tes CPNS 2018 digelar di kawasan Komplek Pendidikan Mulawarman, Kecamatan Banjarmasin Tengah.
Menurut dia, tes seleksi CPNS 2018 akan digelar pada 5 – 10 November 2018 di Komplek Pendidikan Mulawarman. “Karena 5 ribu peserta merupakan jumlah yang banyak untuk Kota Banjarmasin, sehingga kita usahakan tes di wilayah Banjarmasin,” ujar Miftah.
Tes CPNS juga digelar dalam empat sesi perhari. Setiap sesi terdiri dari 300 peserta. “Jadi cukup lah kita perkirakan untuk waktu 5 hari menggelar tes CPNS dengan peserta sebanyak 5 ribu orang,” pungkas Miftah.
banjarhits
Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Dengan Prokes Ketat TNI AL – Lanal Banjarmasin Sukseskan Program Serbuan Vaksin Covid-19

Banjarmasin – Peserta Vaksinasi yang terdaftar di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin…