Home Berita Ingin Majukan Pendidikan dan Peran Perempuan, Dr (can) Orbawati SSos MM Dosen  Ini Jadi Caleg  

Ingin Majukan Pendidikan dan Peran Perempuan, Dr (can) Orbawati SSos MM Dosen  Ini Jadi Caleg  

2 min read
0
0
14

Dr (candidat) Orbawati SSos MM akademisi yang menjadi dosen Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin (Uniska) didaulat menjadi bacaleg Partai Perindo Dapil 7 yang meliputi wilayah Kota Banjarbaru, Tanah Laut.

Dosen murah senyum ini memiliki komitmenmenekankan masalah gender perempuan dan masalah dunia pendidikan. Karena memang dirinya sebagai dosen yang sudah berkecimpung selama 15 tahun lamanya.

Atas dasar itu, Orbawati ingin mengabdikan diri di ranah politik dengan menjadi caleg, publik tak perlu meragukan independensi akademisi yang terjun ke politik. Integritas sebagai akademsi telah teruji selama mengabdi pada ilmu pengetahuan yang bebas nilai.

Bagaimanapun, partai politik menganggap akademisi mampu menawarkan solusi atas persoalan masyarakat. Mereka dinilai dapat meyakinkan pemilih.

Dengan latar belakang pendidikan, Orbawati berjanji akan memberikan nilai tambah jika dirinya terpilih dan masuk di DPRD Kalsel. Kemampuan intelektual sebagai dosen tentu menjadi modal dan lebih teruji. Untuk membantu pembuatan aturan dan perundang-undangan di dewan nantinya.

“Syukur Alhamdulillah saya sudah mulai tahun 1987 sudah berkecimpung di dunia politik beberapa periode saya mengikuti caleg. Jika dipercaya menjadi wakil rakyat, tentu saja akan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Orbawati mengatakan, dirinya akan memperjuangkan bidang kesehatan, pertanian dan pendidikan agar mampu mensejahterakan masyarakat.

nik

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Pelajar SMA di Banjarmasin Dilarang Ikut Demo UU Cipta Kerja, Jika Dilanggar Sanksinya Tidak Naik Kelas

Banjarmasin- Maraknya aksi demo menyampaikan aspirasi yang dilakukan sejumlah elemen mahas…