Home Kalsel Ketua Jaringan Pengusaha Nasional, Risdianto Haleng Jadi Caleg PKB Dapil Kotabaru dan Kotabaru

Ketua Jaringan Pengusaha Nasional, Risdianto Haleng Jadi Caleg PKB Dapil Kotabaru dan Kotabaru

3 min read
0
0
34

Risdianto Haleng HB, sosok pengusaha muda sukses yang low profile ini didaulat untuk maju menjadi bakal calon legislatif DPRD Kalsel dapil Kotabaru dan Tanah Bumbu dari PKB mengaku, akan menjalankan amanah dengan baik sebagai wakil rakyat jika memang garis tangan dirinya mentakdirkan.

Risdianto Haleng HB, Putera Daerah Asli kelahiran Desa Sungai Bahim Kecamatan Pulau laut selatan, tertarik maju menjadi caleg salah satunya karena ingin memperjuangkan kehidupan para nelayan yang ada di Kotabaru dan Tanah Bumbu serta wilayah Kalsel lainnya.

“Kehidupan para nelayan dan petani menjadi salah satu perhatian jika memang garis takdir saya menjadi wakil rakyat nantinya.  Nelayan harus diberdayakan, termasuk petani, peternak dan nelayan untuk agar semakin baik kehidupannya, Dengan membuat kebijakan yang pro nelayan dan petani,” katanya

“Kita akan perbaiki sumber produksi kita, petani kita akan berikan sentuhan teknologi, kemudian juga pupuk yang harganya terjangkau,” katanya.

Owner dari PT.Pelita Group, melihat Kalsel khususnya Kotabaru dan Tanah Bumbu merupakan daerah yang subur. Tapi SDA melimpah itu harus lebih maksimal diberdayakan secara maksimal untuk para petani, peternak dan nelayan.

“Kita ini hidup di negeri yang sangat subur, gemah ripah loh jinawi. Tapi tidak memiliki kemampuan untuk membenahi kemampuan peternak, petani dan nelayan. Kita akan ubah itu semua, Insya Allah,” jelasnya.

Ketua Jaringan Pengusaha Nasional Kalsel berkata, dirinya tidak memiliki pengetahuan yang terlalu mendalam dalam berbagai hal, maka dari pengusaha murah senyum ini berprinsip hidup adalah proses belajar yang tak pernah berhenti. Setiap pertemanan dan momen bertemu dengan siapa saja selalu ada pelajaran di dalamnya.

“Saya sangat senang belajar dari pengalaman orang lain.. menurut saya ini adalah sebuah ilmu yang mahal yang bisa saya dapatkan secara gratis! Selanjutnya bersyukur adalah cara saya agar selalu merasa cukup. Banyak orang mengatakan, kalau saya sukses, tentu saya akan bahagia. Tetapi saya tidak berfikir demikian! Tips dari saya : Berbahagialah selalu, maka Anda akan menjadi orang yang sukses! Cintai apa yang Anda lakukan. Milikilah mimpi dan harapan yang harus menjadi bahan bakar Anda melakukan pekerjaan Anda,” katanya.

rel/hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Syariah Gerakan Menabung Pelajar

Tabungan iB Pelajar Bank Kalsel Syariah didesain khusus untuk para pelajar baik SD, SLTP d…