Home Berita Kerukunan Keluarga Tanah Laut (KKTL) Siap Beri Kritik dan Masukan Membangun ke Pemkab Tala

Kerukunan Keluarga Tanah Laut (KKTL) Siap Beri Kritik dan Masukan Membangun ke Pemkab Tala

2 min read
0
0
12

Kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) di Pemkab Tanah Laut diharapkan bisa dimanfaatkan demi kepentingan untuk membuat makmur warganya. Disisi lain, Tala masih menghadapi hambatan minimnya SDM yang mumpuni, ditambah jumlah pengangguran serta anak putus sekolah di Tala jumlahnya juga terus membengkak setiap tahunnya.

“Atas dasar gambaran tersebut, sejumlah elemen masyarakat asli warga Tanah Laut yang tersebar di Indonesia dan Kalimantan berinisiatif membentuk perkumpulan yang diberi nama Kerukunan Keluarga Tanah Laut (KKTL). Yang anggotanya akan diisi oleh semua kalangan mulai petani sukses, pengusaha, akademisi, ulama, mahasiswa, wartawan, tokoh agama, masyarakat, dll. Yang kesemuanya peduli Tanah Laut kedepan,” kata Noor Ipansyah penggagas Kerukunan Keluarga Tanah Laut (KKTL) yang kemarin resmi dibentuk di sebuah restoran di Kota Banjarmasin, Jumat (19/10).

Kata Ipansyah yang juga mantan pejabat di Pemkab Tala, organisasi KKTL kedepan akan memberikan pandangan, masukan, kritik membangun kepada Bupati Tala. “KKTL boleh dikatakan sebagai think thank (tangki pemikir) untuk memberikan guidance dan masukan membangun kepada Bupati Tala,” tegas mantan tim sukses Bupati Tala Sukamta ini.

KKTL merupakan organisasi sosial tak terikat partai politik, tapi anggotanya diberikan kebebasan untuk menyalurkan aspirasi politiknya secara independen. Dalam kepengurusan di KKTL ini ada tiga bacaleg yakni, Orba caleg Partai Perindo, Noor Ipansyah Gerindra dan Firdaus Hanura.

niko

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Santri Mendunia Sukses Adakan Konsorsium Internasional Hari Kedua

Mesir – Santri mendunia telah menyelesaikan hari kedua acara Konsorsium Internasiona…