Home Berita Sambut Hari Pangan Sedunia, Kapolda Kalsel Lakukan Tanam Bibit Padi di Desa Jejangkit Batola

Sambut Hari Pangan Sedunia, Kapolda Kalsel Lakukan Tanam Bibit Padi di Desa Jejangkit Batola

3 min read
0
0
126

Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang akan berlangsung pada 18 Oktober 2018 mendatang disambut antusias oleh seluruh warga Kalimantan Selatan (Kalsel). Tanpa terkecuali Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) yang dalam event besar ini selain melakukan pengamanan juga ikut berpartisipasi dengan terjun langsung menanam bibit padi.

Hal itu terlihat saat Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin anggotanya turun ke sawah di Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang menjadi tempat puncak Hari Pangan Sedunia (HPS).

Menggunakan pakaian dinas dan tanpa menggunakan alas kaki, Kapolda Kalsel tampak mahir dan cekatan menanam bibit padi di lahan Polda Kalsel dan jajaran yang luasnya 4 hektare.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan, ia beserta Pejabat Utama dan segenap personel Polda Kalsel dan Polres Jajaran turun langsung menanam bibit padi sebagai tanda menyemarakkan Hari Pangan Sedunia yang akan segera diselenggarakan pada 18 Oktober 2018 mendatang.

“Terjun langsung menanam seperti yang saat ini dilakukan sudah menjadi kebiasaan saya dulu,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Selasa (16/10/2018).

Kapolda Kalsel berharap bibit padi yang ditanam dapat tumbuh dengan baik, subur, menghasilkan padi yang banyak, sehingga dapat menghasilkan swasembada pangan.

“Mari kita sukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS), untuk itu saya Kapolda Kalsel beserta seluruh personel Polda Kalsel dan Polres Jajaran hadir di tempat ini untuk menanam bibit padi dalam rangka ikut berpartisipasi agar Hari Pangan Sedunia (HPS) sukses,” tutur Kapolda Kalsel.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Batola menjadi tuan rumah peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38.

Rencananya puncak peringatan berisi beragam kegiatan dan pameran yang diikuti ratusan stand mulai dari Kementerian/lembaga, BUMN, Pemerintah Daerah, Organisasi dan lainnya.

Bahkan kabarnya, puncak peringatan HPS kali ini akan dihadiri Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi). Pemkab Batola memilih lokasi lahan pertanian di Desa Jejangkit Muara sebagai tempat kegiatan.

Penanaman bibit padi jelang peringatan puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, juga Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Karo Ops, Dir Reskrimum , Dir Sabhara, Dir Pamobvit, Dir Polair, Dansat Brimob, Kabid TI, Kabid Humas, Kapolres Batola, Kapolres Banjar, personel Polda Kalsel dan Polres Jajaran serta Forkopimda Kalsel lainnya.

rel/hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Bank Kalsel Martapura Vaksin Karyawan dan Masyarakat Umum

Martapura – Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura melakukan vaksinasi Covid 19  terhad…