oleh

Tim Trauma Healing Polda Kalsel Lakukan Tugas di Palu Selama Seminggu

-Berita, Polisi-94 Dilihat

Bertempat di Gereja Imanuel Jalan Mesjid Raya, Lolu Utara Kabupaten Palu, Sulawesi Tengah, Tim Trauma Healing Polda Kalsel terdiri dari Polwan Polda Kalsel, Bhayangkari Kalsel dan Bhayangkari Sulteng yang tergabung dalam Polwan Satgas RI melaksanakan Trauma Healing kepada anak anak beserta orang tua korban bencana alam gempa bumi dan tsunami, Rabu (10/10/2018).

Kegiatan tersebut diawali dengan do’a bersama dilanjutkan dengan permainan, menyanyi bersama, berbagi makanan ringan serta pakaian anak anak.

Selain itu para warga juga diberikan layanan kesehatan oleh Brigadir Halimatus salah seorang Tim Dokkes Polda Kalsel yang telah lebih dulu berada di Palu-Donggala, Sulteng.

Tujuan kegiatan ini yaitu menyembuhkan atau meringankan beban seseorang atau sekelompok orang yang tergoncang jiwanya pasca bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu yang lalu.

Sebagaimana diketahui gempa bumi dan tsunami memberikan efek syok bagi masyarakat. Sehingga untuk mengurangi dan menghilangkan efek tersebut dibutuhkan penyembuhan trauma (Trauma Healing).

Oleh karena itu, untuk membantu mengurangi dan atau menghilangkan trauma/syok tersebut maka Tim Trauma Healing Polda Kalsel berangkat ke Palu.

Dengan harapan keberadaan Tim Trauma Healing bisa membantu menghilangan efek psikologis pasca bencana bagi para korban yang selamat.

rel/hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed