Home Berita Sahlisospol Kapolri Supervisi Operasi Mantap Brata 2018 di Polda Kalsel

Sahlisospol Kapolri Supervisi Operasi Mantap Brata 2018 di Polda Kalsel

3 min read
0
0
44

Staf Ahli Sosial Politik (Sahlisospol) Kapolri Irjen Pol Dr. Drs. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M. melanjutkan asistensi dan supervisi dalam rangka Kesiapan Tahap Awal Operasi “Mantap Brata 2018” Pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (9/10/2018) pukul 09.00 wita.

Kedatangan Sahlisospol Kapolri ini disambut langsung Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., MH didampingi Wadir Intelkam AKBP  Decky Hendarsono, SIK, Wadir Reskrimum AKBP Yuan Himawan Sugeha, SIK., Mh, Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya, SIK, Wadir Binmas AKBP Tri Wahyudi, SIK., MH, Irbidops Itwasda AKBP Heriyadi, dan Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, SIK diwakili Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Parwita serta personel Polda Kalsel lainnya.

Pada esempatan ini Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., MH menuturkan beberapa kegiatan
awal terkait Pemilu 2019 ini sudah dilaksanakan Polda Kalsel seperti Pelaksanakan gelar simulasi Sispamkota, Kegiatan pelatihan khusus Penyelidik dan Penyidik Tindak Pidana Pemilu, Sosialisasi kampanye dan rapat koordinasi persiapan deklarasi kampanye damai sampai mengagas beberapa kegiatan Deklarasi Pemilu Damai di wilayah hukum Polda Kalsel.

Sementara itu Sahlisospol Kapolri Irjen Pol Dr. Drs. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M pada kesempatan yang sama memberikan arahan kepada Wakapolda Kalsel dan Jajaran di Ruang Tamu Wakapolda Kalsel. Arahan diberikan terkait Operasi Mantap Brata 2018.

Dalam arahannya, Jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa Pemilu 2019 mendatang akan berbeda dengan Pilkada Serentak pada tahun 2018 lalu, yaitu masyarakat akan melakukan pencoblosan pada lima surat suara berbeda dalam satu waktu. Hal ini dapat berpotensi membingungan khususnya pada pemilih pemula, maupun yg berusia telah lanjut begitu juga bagi pemilih yang berada di wilayah pelosok perdalaman yang terbatas sarana informasi.

“Oleh sebab itu Polri melalui jajarannya mulai tingkat Polda, Polres sampai ke tingkat Polsek harus secara massif untuk mendorong KPU, Bawaslu dan Pemda setempat untuk menyosialisasikan bagaimana cara memberikan hak pilih sehingga pada saat pemilihan nanti, masyarakat sudah paham,” kata Sahlisospol Kapolri.

“Secara umum menilai langkah yang dilakukan Polda Kalsel dan jajarannya ini sudah
sangat bagus. Sehingga apa yang di inginkan pimpinan Polri sudah dilaksanakan,” kata Sahlisospol Kapolri Irjen Pol Dr. Drs. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Pengukuhan Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengukuhkan Ny. Lisnawati Rikwanto se…