Home Berita Afdiannoor Rahmanata SPt, Wartawan Senior Caleg NasDem Dapil HSS, Tapin, HST, Tawarkan Restorasi dan Dakwah Politik Gagasan”

Afdiannoor Rahmanata SPt, Wartawan Senior Caleg NasDem Dapil HSS, Tapin, HST, Tawarkan Restorasi dan Dakwah Politik Gagasan”

2 min read
0
0
194

Afdiannoor Rahmanata SPt, Wartawan Senior di Kalsel yang juga mantan aktivis kampus ini, didaulat menjadi Caleg Partai NasDem untuk Dapil HSS, Tapin, HST.

Sarjana pertanian ini sadar, amanah yang diterima menjadi caleg adalah tanggung jawab. Kelak jika dipercaya, tentu lewat rentetan pengalaman sebagai jurnalis serta aktivis, Afdi ingin berjuang menjadi wakil rakyat yang amanah. “Akhirnya, kita tahu bahwa restorasi adalah proses perjuangan tiada henti untuk melayani manusia sebagai warga bangsa. Hal ini sejalan dengan tagline Partai NasDem restorasi Indonesia, sebagai dakwah politik gagasan,” ujar jurnalis yang akrab disapa ustadz Afdi ini.

Dengan kata lain, lompatan pemahaman dari restorasi sebagai tindakan modernisasi ke restorasi sebagai tindakan civilization. Bukan semata mengejar kekuaasaan dan keuntungan materiil.

Sejatinya wakil rakyat di parlemen siapapun itu, harus bisa membawa proses evaluasi kritis yang jujur, sebagai bagian dari pembangunan demokrasi yang berkeadaban, partisipatoris, dan inklusif. Bukan semata kejar materi dan kekuasaan.

Kata Afi, politisi memiliki dua tugas besar: pertama, menjadi politikus itu membawa konsekuensi menomorsatukan publik dan menomorduakan diri sendiri.

“Akhirnya, kita tahu bahwa restorasi adalah proses perjuangan tiada henti untuk melayani manusia sebagai warga bangsa,” ujarnya.

nikofarizky

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Ant, Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan

Banjarmasin – Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis…