Home Berita Kapolda Kalsel Tunjukkan Kepiawaiannya Memasak Dihadapan Wartawan

Kapolda Kalsel Tunjukkan Kepiawaiannya Memasak Dihadapan Wartawan

3 min read
0
0
11

Puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan siber (online) terlihat lahap dan antusias menyantap nasi goreng dan ikan salmon bakar serta ‘menyeruput’ minuman jus jagung muda yang dimasak langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani. 

Kamis malam (4/10/2018), bertempat di halaman samping rumah kediaman Kapolda Kalsel yang asri yang berlokasi di seberang Mesjid Raya Sabilal Muhtadin puluhan pewarta yang ‘ngepos’ di Mapolda Kalsel dibuat kagum, pasalnya jenderal murah senyum ini menjadi koki. 

Menu yang disajikan spesial tuk para jurnalis, adalah jus jagung muda, ikan bakar salmon serta nasi goreng. Kapolda Kalsel yang mengenakan baju layaknya chef –baju putih dilengkapi celemek serta topi koki ini, terlihat begitu terampil meracik bumbu, mengoleskannya ke ikan salmon bakar. 

Dengan cekatan Irjen Yazid Fanani lantas membagikan langsung potongan ikan salmon bumbu hasil olahannya kesetiap jurnalis yang sengaja diundang untuk makan malam menikmati kreasi masakannya. 

Mantan Kapolda Jambi dan Badan Intelijen Negara (BIN) kelahiran Kediri 29 April 1965 ini mengaku senan memasak sejak remaja. “Saya senang memasak seperti soto, rawon, masakan ala Eropa dan China. Bicara masakan saya langsung terangsang semangat menyala-nyala,” kelakarnya yang langsung disambut gelak tawa para wartawan.

Bahkan Irjen Pol Yazid Fanani secara berkelakar, mengungkapkan jika pensiun dirinya ingin menjadi koki dan membuka usaha rumah makan.


Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani. tunjukkan kemahirannya memasak di hadapan wartawan. 

“Hobby memasak akan kami kembangkan terus, hitung-hitung persiapan jika sudah pensiun nanti, ingin buka usaha kuliner. Istri saya pasti setuju, karena begitu lahap makan jika saya yang masak,” katanya.

Kegiatan makan bersama wartawan, kata Kapolda Kalsel, juga dilakukannya ketika menjabat di Polda Jambi. Dan sekarang tradisi itu dilanjutkan di POlda Kalsel. “Insya Allah, makan malam hasil racikan Kapolda Kalsel bersama insan media rutin saya gelar,” ujarnya. 

niko

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Banjarbaru Barat Rutin Beri Himbauan Prokes dan Kamtibmas

Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, anggota Polsek Banjarbaru Bar…