Home Berita Karo SDM Polda Kalsel Pimpin Pembekalan Konselor Jajaran Polda Kalsel

Karo SDM Polda Kalsel Pimpin Pembekalan Konselor Jajaran Polda Kalsel

2 min read
0
0
259

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar kegiatan Pembekalan Konselor bagi Jajaran Polda Kalsel di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Kamis (4/10/2018) pukul 08.30 wita.

Dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H. yang memimpin dan membuka langsung kegiatan tersebut dalam arahannya mengatakan kegiatan ini bertema “Peningkatan Kemampuan Konselor Dalam Melakukan Trauma Healing”.

Karo SDM Polda Kalsel didampingi Pejabat Utama Ro SDM Polda Kalsel mengucapkan apresiasi yang tinggi atas kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 4-5 Oktober 2018, oleh Bag Psikologi Biro SDM yang sudah aktif dalam menyelenggarakan kegiatan bimbingan Konseling bagi personel di jajaran Polda Kalsel.

Pembekalan Konselor merupakan implementasi dukungan terhadap program prioritas Kapolri ke empat yaitu “Peningkatan Profesionalisme Anggota Polri” untuk mendukung terwujudnya Polri yang Profesional, Modern dan terpercaya (Promoter).

Pada kesempatan itu Karo SDM Polda Kalsel berpesan kepada Konselor agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik hingga selesai agar bertambah keterampilan dan keahlian para peserta sehingga dapat mengaplikasikannya dengan baik dalam melaksanakan tugas tambahan sebagai Konselor Jajaran Polda Kalsel dengan menerapkan suasana atau kondisi di tempat kerjanya sehingga tidak ada permasalahan.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan konselor dalam proses pencegahan, pemulihan dan rehabilitasi permasalahan psikologis serta untuk pengembangan potensi positif pegawai negeri pada Polri dan keluarga.

rel/hms

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Indonesia Resmi Memegang Presidensi G20 2022 Inisiatif Konkret Dalam Mendorong Kesetaraan Gender di Dunia Kerja dan Dunia Usaha

Jakarta, 3 Desember 2021. Serah terima Presidensi G20 dari Italia kepada Indonesia dilakuk…