Kapolda Kalsel Periksa Kondisi Ruang Sel Tahanan Dit Tahti Polda Kalsel

oleh -93 views

Kepala Kepolisian daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si di sela kesibukannya menyempatkan diri untuk mengecek tahanan yang ada di rumah tahanan (Rutan) Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Kalsel, Kamis (27/9/2018).

Kedatangan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si yang secara mendadak tersebut ke Dit Tahti Polda Kalsel juga mengecek kesiap siagaan para anggota yang sedang bertugas piket jaga tahanan untuk tidak lengah terhadap tahanan yang ingin melarikan diri.

Selain itu pengecekan ruang tahanan ini dilakukan guna mengetahui keadaan dan jumlah penghuni rutan. Pengecekan biasanya dilakukan oleh anggota jaga namun kali ini pengecekan dilakukan langsung oleh orang nomor satu di Polda Kalsel.

Pemantauan dan pengamanan tahanan dilakukan oleh anggota melaui CCTV, dan pengaman dan penjagaan ekstra ketat. Pengecekan terhadap jumlah lengkap dan kondisi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memerintahkan kepada anggota jaga tahanan untuk melakukan pengecekan ruang tahanan secara rutin. Hal ini guna mengetahui jumlah tahanan dan mencegah terjadinya hal- hal buruk yang mungkin saja terjadi baik tahanan sakit stres atau kabur.

Selain memastikan anggota yang berjaga sigap dalam menjaga para tahanan, Jenderal bintang dua tersebut juga memberikan pesan kepada tahanan agar memanfaatkan umur yang diberikan oleh Allah SWT dengan perbuatan yang baik dan positif serta tidak melakukan tindakan kriminal. Selain itu juga, Kapolda Kalsel berpesan bahwa setelah keluar dari masa penahanan agar tidak mengulang melakukan tindakan kriminal lagi.

rel/hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.